Berita

Lazismu Palembang Salurkan 300 Karung Beras untuk Warga Duafa

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Palembang kembali membagikan beras kepada warga duafa di Kota Palembang, Selasa (9/1). Kali ini, Lazismu membagikan beras seberat 5 kg kepada 300 warga duafa yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Palembang.

Pembagian beras ini dilakukan secara langsung oleh tim Lazismu Palembang kepada warga duafa yang telah terdata. Adapun para penerima manfaat dari program Sedekah Beras ini seperti penyapu jalan, tukang parkir, warga duafa di sekitaran wilayah ranting Muhammadiyah, pedagang kecil, marbot masjid, serta santri Penghafal Quran Yatim Duafa .

Ketua Lazismu Palembang, Kiagus M. Fahmi mengatakan bahwa pembagian beras ini merupakan salah satu program rutin Lazismu Palembang untuk membantu warga duafa di Kota Palembang. Ini adalah penyaluran dari Program Sedekah Subuh yang kita peruntukan menjadi bantuan beras bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Program sedekah beras ini merupakan salah satu program unggulan Lazismu Palembang. Melalui program ini, Lazismu ingin membantu warga duafa yang membutuhkan beras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Palembang Tuan Rumah Rakernas Lazismu 2023, Fokus pada Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDGs 

Fahmi juga mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam program sedekah beras ini. “Masyarakat dapat menyalurkan sedekah berasnya melalui rekening Lazismu Palembang dan bisa datang langsung ke Kantor Lazismu di Gedung Dakwah Komplek Perguruan Muhammadiyah Palembang di Balayudha, serta jangan lupa bisa follow Instagram Lazismu Palembang agar bisa melihat info-info lainnya,” tambahnya

“Kami mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam program sedekah beras ini. Dengan bersedekah, kita dapat membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Fahmi yang juga guru di SD Muhammadiyah ini.

Salah satu penerima manfaat program sedekah beras Lazismu Palembang, Siti (50) mengaku sangat bersyukur atas bantuan beras yang diterimanya. Siti mengatakan bahwa bantuan beras ini sangat berarti baginya dan keluarganya. “Saya sangat bersyukur atas bantuan beras dari Lazismu Palembang. Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ujar Siti. (Andiwijaya/sa)

Related posts
Berita

Rumah Cahaya Indonesia dan Lazismu Palembang Sinergikan Program Belajar untuk Masyarakat Kurang Mampu

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Rumah Cahaya Indonesia (RCI) dan Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Palembang menjalin kerja sama…
Berita

Lazismu Palembang Tebar Kebaikan di Momen Tahun Baru Islam, Santuni Anak-Anak Panti Asuhan Humaira

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pengurus Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah…
Berita

Lazismu Palembang Gelar Pembinaan Bersama Dikdik Sodikin Demi Kemajuan Lembaga Zakat

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Pada tanggal (14/5) kemarin Lazismu Palembang mengadakan kegiatan pembinaan bertajuk “Sharing Time” bersama Ustaz H. Dikdik Sodikin, seorang…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *