Berita

Lazismu PDA Banyumas Salurkan Bantuan Pembangunan Gedung Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Purwokerto

Lazismu PDA Banyumas

Lazismu PDA BanyumasBanyumas, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (17/112021), Kantor Layanan (KL) Lazismu Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Banyumas memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Purwokerto senilai Rp22.600.000.00 (dua puluh dua juta enam ratus ribu rupiah) untuk pembangunan gedung panti asuhan tersebut, yang beralamat di Jalan dr. Angka No. 41.

Bantuan diberikan oleh Zakiyah selaku Ketua Umum PDA Banyumas dan Asri Widiastuti selaku Ketua KL Lazismu PDA Banyumas. Bantuan diterima langsung oleh ketua Panitia Pembangunan Gedung Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Purwokerto Kusnaeni Achmad.

Dalam sambutannya, Zakiyah berharap bantuan dana ini dapat membantu kelancaran pembangunan gedung panti.

“Semoga bisa bermanfaat dan juga bisa membantu kelancaran proses pembangunan gedung panti asuhan dan juga bisa bermanfaat untuk para warga panti. Semoga para donatur dan muzaki juga akan terus memberikan bantuannya melalui KL Lazismu PDA Banyumas sehingga proses pembangunan gedung panti ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Baca Juga: Filantropi: Atasi Kemiskinan, Wujudkan Kehidupan Berkeadilan

Di panti asuhan yang berdiri sejak tahun 1966 ini, sementara terdapat 31 anak yang diasuh. Tujuan merenovasi gedung lama ini adalah agar dapat memberikan rasa aman bagi penghuninya karena struktur bangunan yang ada saat ini sudah banyak yang rapuh dan lapuk di berbagai sudut. Selain itu, renovasi ini juga bertujuan agar anak asuh dapat menjalani kehidupannya dengan baik, yang salah satunya yaitu dengan memberikan tempat tinggal yang layak.

Pada kesempatan tersebut, Kusnaeni Achmad yang menerima penyerahan bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan muzakki KL Lazismu PDA Banyumas. “Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza. Semoga Allah swt. akan membalas kebaikan kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah swt. akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik,” pungkasnya. (Rhani/Mintarti)

Related posts
Berita

Sakit Parah, Ambulans Gratis Lazismu Antar Warga dari Kota Padang ke Kabupaten Tegal

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Ambulans Gratis Lazismu mengantar warga asal Desa Jembayat Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal dari Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat…
Sejarah

Muktamar Ke-37 Yogyakarta, Muktamar Pertama Aisyiyah sebagai Organisasi Otonom Muhammadiyah

‘Aisyiyah berdiri pada 27 Rajab 1335 H atau bertepatan dengan 19 Mei 1917 M. Nama ‘Aisyiyah bermakna pengikut ‘Aisyah, istri Nabi Muhammad…
Tokoh

Andi Rasdiyanah, Rektor Perempuan Pertama Perguruan Tinggi Islam Negeri Itu adalah Kader Aisyiyah

Andi Rasdiyanah lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan pada 14 Februari 1935. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya meninggal ketika ia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.