Lazismu Simeulue Serahkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru dan Pasien Tumor

Berita 28 Des 2021 0 35x

Simeulue, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Aslam Nur, menerima donasi sebesar Rp. 8 juta dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Simeulue untuk selanjutnya diteruskan ke panitia korban erupsi gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Donasi tersebut diserahkan lansung Ketua Lazismu Simeulue Adi Saleh kepada PWM Aceh disaksikan oleh Ketua Lazismu Aceh Tarmizi Gadeng dan Sekretaris M. Yamin, di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah setempat.

Adi Saleh mengatakan, selain donasi kepada korban erupsi gunung Semeru, pihaknya juga menyerahkan donasi kepada Nurjanah, pasien tumor dari Kecamatan Teluk Dalam, sebesar Rp. 1 juta yang diserahkan lansung kepada pihak keluarga.

“Donasi yang kita serahkan tadi dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya di sela-sela acara peresmiam Gedung Dakwah Muhammadiyah, Senin (27/12).

Adi Saleh berharap kepada masyarakat Simeulue yang mempunyai kelapangan rezeki agar kiranya dapat berinfak melalui Lazismu.

“Semakin banyak warga yang berinfak melalui Lazismu, makin banyak pula kita bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga: BPH PDPM Simeulue Resmi Dilantik, Maulana Malik Safi’i Jabat Ketua Umum

Bupati Kabupaten Simeulue Erli Hasim yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “kehadiran Lazismu di Kabupaten Simeulue bukanlah menjadi saingan dari Baitul Mall, tetapi adalah merupan bagian sinergi, sama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana masyarakat berkontribusi, memiliki kesadaran untuk membayar infak sedekah”.

Alhamdulillah selama pemerintahan kita, terjadi peningkatan yang sangat fantastis dari sisi pengelolaan zakat yang dititipkan melalui Baitul Mall. Ada banyak rumah dhuafa kita bangun, bantuan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Secara lugas, ia mengajak Lazismu untuk bersinergi mencari kantong-kantong zakat dan sedekah yang belum tergali potensinya secara maksimal. Ia yakin jika setiap lembaga zakat bersinergi, akan ada banyak masyarakat yang terbantu secara sosial-ekonomi.

“Kita juga menggunakan dana desa untuk menyekolahkan anak-anak kita dalam program satu hafiz satu desa, dan ini sedang berjalan hampir dua tahun. Hasilnya luar biasa. Hari ini anak-anak kita ada yang sudah hafal 20 Juz yang kita titipkan di beberapa pesantren,” ujarnya.

Erli menambahkan bahwa banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh Muhammadiyah. Segenap komponen Muhammadiyah, katanya, harus turut memberi kontribusi bagi kemajuan. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *