Berita

Lazismu Sudan Lakukan Pengeboran Wakaf Sumur Air di Desa Umkatti

Pengeboran Sumur Lazismu Sudan

Sudan, Suara ‘AisyiyahLazismu Sudan berkolaborasi dengan lembaga filantropi Rowahil Sudan mengadakan pengeboran pertama proyek wakaf sumur air untuk penduduk Desa Umkatti, Omdurman, Sudan pada Selasa (8/11).

Acara pengeboran perdana ini merupakan salah satu bentuk konkret dalam realisasi program wakaf sumur air untuk para penduduk Desa Umkatti, Sudan, yang terdampak krisis air bersih dalam melanjutkan kehidupan mereka di tengah kondisi gersang Negara Sudan.

Program wakaf sumur air sendiri merupakan salah satu syiar Lazismu Sudan sebagai lembaga filantropi yang bernaung di bawah persyarikatan Muhammadiyah dalam meluaskan kontribusi dan kebermanfaatannya hingga lintas benua, yakni pada penduduk lokal Sudan dengan membantu mengatasi permasalahan krusial yang terjadi di sana, salah satunya permasalahan akses air bersih yang terbatas di beberapa wilayah di Sudan.

Kiprah dalam pelebaran sayap kebermanfaatan di ranah kemanusiaan ini mendapat apresiasi dari banyak pihak, baik Warga Negara Indonesia (WNI) dengan berkontribusi dalam penggalangan donasi hingga Warga Negara Asing (WNA) yang mengapresiasi program wakaf sumur pertama WNI di Sudan yang diinisiasi langsung oleh Lazismu Sudan.

Baca Juga: Kosmopolitanisme Muhammadiyah

Hal ini sejalan dengan salah satu spirit Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Surakarta. Dalam menyongsong Muhammadiyah yang mencerahkan semesta, Lazismu Sudan lewat program wakaf sumur air ini berusaha merealisasiskan spirit tersebut dalam langkah atau program konkret sedekah keabadian wakaf sumur air untuk saudara lintas benua.

Pengeboran yang melibatkan salah satu perusahaan Alain Fibreglass Factory ini memakan waktu 3-4 hari pelaksanaan. Adapun di hari pertama pengeboran dihadiri langsung oleh perwakilan dari pihak lembaga Rowahil maupun Lazismu Sudan, sekaligus dihadiri langsung oleh Direktur Program Wakaf Sumur Air Lazismu Sudan, Waznin Alief Almuzakky.

“Semoga dengan adanya sumur air ini, kita bisa lebih mudah untuk mendapatkan akses air bersih untuk kehidupan kita sehari-hari,” harap salah satu warga tentang program sumur air Lazismu Sudan ini. (Faradilla/sb)

Related posts
Berita

Ketua Lazismu PP Muhammadiyah Tantang Lazismu Sudan Luaskan Syiar Dakwah Kemanusiaan Muhammadiyah

Khartoum, Suara ‘Aisyiyah – Akrab dan penuh dengan kekeluargaan serta kehangatan mewarnai silaturahmi Lazismu Sudan dengan Komisaris Transjakarta Mashuri Masyhuda, Ketua Lazismu…
Berita

Lazismu Sudan Resmikan Sumur Air Perdana: Dari Masyarakat Indonesia untuk Sudan

Sudan, Suara ‘Aisyiyah – Lazismu Sudan meresmikan sumur air perdana dari masyarakat Indonesia untuk Sudan. Acara peresmian ini dilakukan dalam dua sesi:…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *