Berita

Lazismu Uhamka Salurkan 100 Beasiswa Sang Surya

Jakarta, Suara ‘AisyiyahLembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Uhamka menyelenggarakan Penyerahan Beasiswa Sang Surya Lazismu Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) kepada 100 mahasiswa. Kegiatan ini diadakan secara daring di Aula lt.4 Kampus A Uhamka, Senin (21/2).

Bunyamin, Wakil Rektor IV Uhamka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap peningkatan yang dilakukan oleh Lazismu Uhamka. Lazismu Uhamka berhasil meningkatkan mutunya dengan menambah mahasiswa penerima beasiswa pada tahun ini.

“Kami sangat bersyukur karena ada peningkatan dari yang awal 50 mahasiswa, sekarang sudah 100 mahasiswa yangg diberikan beasiswa. Walaupun kita terus berharap selain kuantitas bertambah tapi kualitas juga bertambah dan tentu ini bergantung kepada ikhtiar Lazismu dalam mencari donatur dari luar Uhamka. Maka kita doakan lazismu bisa semakin lancar didalamnya sehingga aktivitas ke depan bisa ditingkatkan,” ujar Bunyamin.

Baca Juga: Falsafah Pendidikan Muhammadiyah

Ia juga memberikan kesan dan pesan bagi para mahasiwa penerima beasiswa Sang Surya Lazismu. Ia meminta agar mahasiswa terus meningkatkan prestasinya dalam bidang akademik.

“Saya harap agar kalian lebih giat belajar agar mencapai kesuksesan dalam kuliah. Kuliah tepat waktu dengan indeks prestasi akademik yang membanggakan. Kondisi Covid-19 saat ini jangan sampai menurunkan prestasikalian (mahasiswa). Maka untuk mahasiswa penerima beasiswa agar terus giat belajar untuk mencapai prestasi,” tutur Bunyamin.

Nandi Rahman selaku Ketua Lazismu Uhamka yang hadir secara langsung dalam acara ini mengungkapkan bahwa penyaluran dari infaq dan sadaqah yang diberikan telah disalurkan ke berbagai bidang.

“Di periode ini, selain melaksanakan program beasiswa, infaq dan sadaqah. Kami juga menyalurkan untuk takziah dosen dan keluarga dosen. Ada juga  untuk bantuan bencana, kegiatan dakwah di masjid Darul Ulum FKIP Uhamka, dan kegiatan lainnya,” pungkas Nandi.

Ia melanjutkan dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, yaitu para dosen dan karyawan Uhamka yang senantiasa berpartisipasi dalam membantu sesama. (latif/sb)

Related posts
Berita

STIKes Muhammadiyah Tegal Berikan Beasiswa Kader Persyarikatan kepada Putri Tokoh Kokam

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai apresiasi atas dedikasinya berjuang di persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tegal, STIKes Muhammadiyah Tegal memberikan beasiswa kader sebesar 50%…
Berita

Lazismu Aceh Tenggara Bagikan Sarapan untuk Warga Korban Kebakaran

Aceh Tenggara, Suara ‘Aisyiyah –  Sebanyak sembilan rumah warga hangus dilalap si jago merah di Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Simpang Semadam,…
Berita

KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Gandeng SPSC Gelar Khitanan Massal Gratis

Padang, Suara ‘Aisyiyah – Sejak pagi, suasana ramai sudah terasa di lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Padang. Di sana, puluhan anak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.