LKSA Amrullah Limbung Selenggarakan Studi Banding Ke LKSA Sejahtera Pangkajene Sidrap

Berita 2 Nov 2021 0 94x

LKSA Amrullah Limbung Gowa, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (31/10), rombongan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amrullah Limbung bersama beberapa unsur Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gowa berangkat ke LKSA Sejahtera Pangkajene Sidrap dalam rangka melakukan Studi Banding.

LKSA Sejahtera ‘Aisyiyah Sidrap yang berdiri  tahun 1978 adalah salah satu amal usaha ‘Aisyiyah yang mengukir prestasi juara 1 Panti Kreativitas yang dilaksanakan PWA Sulawesi Selatan tahun 2018, Juara 1 LKS Berprestasi oleh Dinas Sosial Provinsi Sulsel 2018, dan masuk 20 besar Nasional di tahun yang sama.

Oleh-oleh yang didapat oleh LKSA Amrullah ‘Aisyiyah Limbung dari studi banding itu adalah ilmu yang menakjubkan, berupa kegigihan LKSA Sejahtera Pangkajene Sidrap yang berangkat dari “semangat” yang diberikan kepada anak-anak binaannya, sehingga sekarang menjadi LKSA mandiri.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Menurut direktur LKSA Sejahtera Pangkajene Sidrap, Kalam Fattah, LKSA ini memiliki beberapa amal usaha, seperti: wisma, catering, laundry & menjahit yang langsung dikelola oleh anak LKSA. Usaha-usaha ini bukan saja menghasilkan pundi-pundi uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak LKSA, tetapi juga untuk kebutuhan pendidikan sampai jenjang lebih tinggi. Yang paling unik adalah LKSA Sejahtera Pangkajene Sidrap ini tidak semata menerima bantuan, tetapi justru berkontribusi untuk Amal Usaha Muhammadiyah-‘Aisyiyah lainnya.

Sepulang dari Studi Banding, LKSA Amrullah ‘Aisyiyah Limbung tak hanya membawa pulang ilmu, tetapi juga membawa beberapa karung beras dan beberapa rak telur pemberian dari LKSA Sejahtera Pangkajene Sidrap. (MRD/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *