LKSA Putri ‘Aisyiyah Jepara Buka Lapak Takjil Ramadhan

Berita 18 Apr 2021 0 161x
Lapak Takjil LKSA Putri Aisyiyah Jepara

Lapak Takjil LKSA Putri Aisyiyah Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putri ‘Aisyiyah Jepara untuk pertama kalinya membuka lapak usaha dengan berjualan takjil dan lauk pauk. Lokasi lapak ini cukup stategis, yakni di Jl. Dr.Sutomo No: 18, Kauman, Jepara.

Enie Sulistiyowati selaku Pengasuh Panti menyampaikan bahwa momen Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh anak-anak LKSA ‘Aisyiyah Putri Jepara sebagai ajang untuk belajar berbisnis dan beriwirausaha. Lebih lanjut ia menuturkan, “kegiatan ini diharapkan mampu mengasah kreativitas anak-anak LKSA ‘Aisyiyah Putri Jepara dan dapat memberikan motivasi untuk belajar bisnis bagi anak-anak panti”.

Baca Juga

LKSA Putri ‘Aisyiyah Jepara Menimba Ilmu Berbisnis

Aneka macam menu yang dijual oleh anak-anak LKSA ‘Aisyiyah Putri Jepara membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan acungan jempol. “Takjil yang dijual berupa es buah, es kuwud, es kacang ijo, es setup adalah buatan anak panti sendiri,” jelas Enie.

Selain takjil, anak- anak LKSA ‘Aisyiyah Putri Jepara juga menjual lauk pauk, antara lain swike ayam, telur dadar, capcay, pepes, dan kering tempe titipan dari ibu ‘Aisyiyah pengurus panti. Lapak takjil ini dimulai  pukul 15.00 WIB selama bulan Ramadhan.

Kegiatan berbisnis seperti ini sangat perlu mendapat dukungan. Selain dapat menunjukkan kreativitas, juga dapat menghasilkan pendapatan. Ke depan akan dijadikan motivasi dan sangat bermanfaat bagi perkembangan generasi muda dalam melakukan bisnis dan kewirausahaan.

Kontributor: Alvi Anggun Wulandari

Tinggalkan Balasan