LKSA Putri ‘Aisyiyah Jepara Menimba Ilmu Berbisnis

Berita 22 Mar 2021 1 138x
Berita 'Aisyiyah

LKSA Putri ‘Aisyiyah Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putri Aisyiyah Jepara yang bertempat di Jl. Dr. Sutomo No. 18 Kauman, Jepara, menerima kedatangan tamu pemilik Hotel Syailendra Jepara pada Sabtu (20/3) atau bertepatan dengan 6 Syakban 1442 H.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah membagi ilmu kepada anak panti dengan mengadakan seminar “Be A Successful Woman in Business” atau sukses bagi wanita dalam berbisnis. Acara tersebut disiarkan secara langsung lewat Instagram dengan tajuk Seminar Session #5 PantiCarita di akun @panticerita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan lancar. Dimulai dari pembukaan, pengenalan, acara inti, tanya jawab, dan penutup. Anak-anak panti sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Seminar ini dibina langsung oleh pemilik Hotel Syailendra Jepara, Eny Puji Astutik. Dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan bahwa anak non-panti juga mengikuti kegiatan rutinitas les setiap hari Sabtu. Rutinitas les itu didampingi oleh Damay yang merupakan adik dari Brelyantika Idra Jesa, atau akrab dipanggil Tika. Ia merupakan salah satu pemrakarsa program seminar ini.

Setelah penyampaian sepatah dua kata dari Tika, acara dilanjutkan dengan pengenalan satu persatu anak panti. Acara selanjutnya adalah acara inti yang membahas materi tentang bagaimana langkah memulai berbisnis, tahapan berbisnis, dan tantangan berbisnis.

Dalam acara tersebut, Aini, Hikmah dan Ainun berkesempatan menjadi peserta. Mereka mengatakan kesannya, ”kami diberi motivasi dan cerita mengenai awal mula Hotel Syailendra dibangun. Dalam sesi tanya jawab, anak yang melontarkan pertanyaan akan mendapatkan buku sejarah tentang pahlawan Jepara, yaitu RA Kartini, Ratu Kalinyamat, dan Raden Mas Pandji Sosrokartono”.

Acara penutupan disampaikan oleh Ibu Pengasuh Panti, Enie Sulistiyowati. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara tersebut. “Terimakasih kepada Ibu Eny Puji Astutik dan Kak Tika yang sudah mengadakan seminar dan pemaparan materi berbisnis. Semoga bermanfaat,” ucapnya. (Aini,Hikmah, dan Ainun)

One thought on “LKSA Putri ‘Aisyiyah Jepara Menimba Ilmu Berbisnis”

Tinggalkan Balasan