Berita

LLHPB PDA Kabupaten Lumajang Resmi Dilantik

Lumajang, Suara ‘AisyiyahLembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Lumajang secara resmi dilantik pada Sabtu (5/2). Pelantikan tersebut digelar di Gedung PDM Kabupaten Lumajang, yang diadakan secara luring dan terbatas.

Pelantikan ini bersamaan dengan kunjungan Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur di Lumajang untuk mengadakan monitoring dan koordinasi serta motivasi pendamping bagi penyintas Asap Panas Gunung (APG) Semeru.

Menurut Ketua PDA Lumajang, Lilik Nurdiani, pengurus LLHPB sudah lama dibentuk namun belum dilantik dikarenakan beberapa hal. “Pengurusnya sudah lama dibentuk, alhamdulillah hari bisa dilaksanakan pelantikan oleh LLHPB PWA Jawa Timur,” ucapnya.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Koordinator Bidang LLHPB PWA Jawa Timur, Sumiati dan Wakil Ketua PWA Jawa Timur, Nurhaida.

Baca Juga: MDMC dan Lazismu Lumajang Tinjau Lokasi Huntara Korban Erupsi Gunung Semeru

Sementara itu, Ketua LLHPB PWA Jawa Timur, Nur Cholifah menyampaikan selamat atas dilantikanya Imas Maesaroh sebagai Ketua LLHPB PDA Lumajang. “Dengan dibantu 9 personil, semoga Imas Maesaroh dan kawan-kawan bisa saling bersinergi dalam aksi kebencanaan, mengingat Lumajang saat ini sedang dalam keadaan pemulihan dari erupsi Semeru,” ucapnya.

Dia juga berpesan untuk selalu semangat dalam menghadapi cobaan Awan Panas Gunung (APG) Semeru bersamaan dengan masa pandemi.

Usai melakukan pelantikan, rombongan dari PWA Jawa Timur melanjutkan perjalanan ke Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro. Lokasi tersebut menjadi tempat pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap).

“Hunian ini dibangun oleh Muhammadiyah melalui MDMC untuk para korban terdampak erupsi gunung Semeru,” tutur Nur Cholifah.

Rombongan tersebut juga berkunjung ke tempat pembuatan batako binaan UMKM Muhammadiyah yang semua pekerjanya adalah penduduk setempat. (Iwan Abdul Gani/Nur Cholifah)

Related posts
Berita

Peringati Hari Bumi, LLHPB PWA Jawa Tengah Instruksikan Anggota Menanam Pohon

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Hari Kartini, Hari Bumi, dan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Divisi Lingkungan Hidup (LH) Lembaga Lingkungan Hidup dan…
Berita

LLHPB Aisyiyah Persiapkan Dukungan Aksi Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2022

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah tengah mempersiapkan keterlibatannya dalam Peringatan Hari Kesiapsiagaan…
Berita

UKMK Tapak Suci UIN Palembang Selenggarakan Pelantikan Pengurus Baru

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Pelantikan kepengurusan UKMK Tapak Suci UIN Raden Fatah Palembang tuai sambutan hangat oleh Tapak Suci mancanegara. Jika tahun…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.