Berita

LLHPB PP Aisyiyah Terus Kirimkan Tim Khusus ke Cianjur

Gempa Cianjur LLHPB PP Aisyiyah

Cianjur, Suara ‘AisyiyahPimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) terus mengirim tim khusus ke beberapa titik terjadinya gempa di Cianjur Jawa Barat.

LLHPB telah menyalurkan tim bantuan sejak hari pertama paska terjadinya gempa. Pengiriman tim dari LLHPB terus berlanjut. Pada Ahad (27/11) dipimpin langsung oleh Rahmawati Husain selaku Wakil Ketua LLHPB PP ‘Aisyiyah, tim ini diberangkatkan ke beberapa lokasi.

Tim ini terlebih dahulu mengunjungi Posko ‘Aisyiyah yang didirikan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Warung Kondang yang terletak di Desa Cuender. Dalam kunjungan ini, LLHPB menyalurkan bantuan berupa makanan untuk balita dan lansia, pampers, daster, serta pakaian anak.

“Ada empat titik layanaan dapur balita dan Lansia yang didirikan LLHPB. Di Desa Ciender, Desa Mekarwangi. Sementara di Desa Ciwalen ada dua titik, satunya di kampung Cipetir Desa Ciwalen dan satunya lagi di Kampung Pekalongan,” tutur Rahmawati Husain.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Lebih lanjut, ia menuturkan, sementara ini tim LLHPB PP ‘Aisyiyah masih menyalurkan bantuan dan berdialog dengan penyintas. “Mulai minggu ini sudah akan dijadikan pos layanan yang ada kegiatan psikososial,  pelayanan medis dan hunian darurat bekerjasama dengan MDMC serta Lazismu,” imbuhnya.

Perlu diiformasikan bahwa kondisi masyarakat yang berada dalam tenda darurat pengungsian saat ini banyak yang masih mengalami sakit dikarenakan kapasitas tenda yang kurang memadai. Kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh masyarakat adalah Hunian Sementara (Huntara) yang sedang diupayakan pendiriannya oleh LLHPB, MDMC, dan Lazismu. (Iwan Abdul Gani/sb)

Related posts
Berita

Targetkan Bangun 1000 Hundar dan Siapkan Huntara, Muhammadiyah Dapat Dukungan PT Transjakarta dan Kemendikbud

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Hunian darurat (hundar) yang dibangun oleh Muhammadiyah untuk para penyintas gempa Cianjur per tanggal 23 Desember 2022 sudah…
Berita

Relawan Muhammadiyah Berikan Pendampingan Psikososial Penyintas Gempa Cianjur

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Dalam respons tanggap darurat gempa Cianjur, Muhammadiyah melaksanakan pendampingan psikososial terhadap warga penyintas. Kegiatan itu dilaksanakan oleh para…
Berita

Minangkabau Marandang 10 Ton, Bunda Aisyiyah Sumbar Masak Rendang bagi Penyintas Gempa Cianjur

Padang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Barat (Sumbar) memasak randang untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan tersebut bertemakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *