LLHPB PW ‘Aisyiyah Aceh Tanam Pohon di Dayah Baitul Arqam

Berita 21 Jun 2021 0 102x
Penanaman Pohon LLHPB PWA Aceh

Penanaman Pohon LLHPB PWA Aceh

Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah mencanangkan Program Penanaman Lima Juta Pohon. Dalam rangka itu, maka Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh ikut serta menjalankan kegiatan tersebut. Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PW ‘Aisyiyah Aceh yang bertanggung jawab menjalankan kegiatan tersebut sesuai dengan amanat dari LLHPB PP ‘Aisyiyah yang sedang gencar menjalankan program “Gerakan Hijau Indonesiaku”.

Bertepatan hari Jumat (18/6) bertempat di Dayah Baitul Arqam Sibreh, Aceh Besar, dilakukan penanaman pohonyang dilakukan oleh para pengurus PW ‘Aisyiyah Aceh dan dibantu para santri dan santriawati dayah. Kedatangan rombongan pengurus ‘Aisyiyah disambut langsung oleh Direktur Dayah Baitul Arqam yaitu Musharrir Asy’ari. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar atas perhatian Ibu-ibu ‘Aisyiyah terhadap Dayah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Hening Parlan: Program LLHPB Harus Berkelanjutan

Dari PW ‘Aisyiyah hadir Ketua PW ‘Aisyiyah Aceh Zaidar Ja’far, Ketua LLHPB PWA Aceh Aslinar, serta koordinator LLHPB PWA Aceh Eulisa Fajriana. Dalam kata sambutannya, Eulisa menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Milad ‘Aisyiyah dan komitmen Lembaga LLHPB Aceh juga semua pengurus ‘Aisyiyah untuk senantiasa bisa menjaga lingkungan dengan menghijaukan alam. Ia berharap para santri dan santriwati bisa menjaga pohon yang sudah ditanam tersebut supaya bisa hidup dengan baik dan hasilnya nanti bisa dinikmati oleh semua santri dan lingkungannya.

Adapun pohon yang ditanam adalah pohon mangga, jambu, alpukat, cengkeh, lengkeng, jeruk nipis, jeruk purut, nangka, sukun. Semoga kegiatan yang dilakukan hari ini bermanfaat dalam memberikan kesegaran bagi lingkungan. (Aslinar/sb)

Tinggalkan Balasan