LLHPB PWA Bali: Tanaman Lebih Subur dengan Hasil Komposter

Berita 15 Sep 2020 0 121x

Jembrana, Suara ‘Aisyiyah- “Program Komposter selama ini tidak dipedulikan, namun ‘Aisyiyah mengambil langkah untuk mengelola sampah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat” ungkap PDM Jembara Edi Susilo saat acara penyerahan komposter oleh LLHPB PWA Bali pada pada (15/08/20).

Program keluarga lenting yang merupakan kerjasama Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) bersama The Asia Foundation ini, didukung oleh Ketua PDM Jembrana dan Ketua MCCC Jembrana sebagai upaya resiliensi keluarga. “Anggota ‘Aisyiyah sudah melakukan gerakan menanam sejak lima tahun yang lalu. Kini, dengan adanya komposter, hasil sayuran semakin subur dan berkembang. Sekaligus, warga dapat mengaplikasikan program 3R yakni reuse, reduce, dan recycle atau memilah sampah mulai dari rumah,” ungkap Firdaus Baraas, PDA Jembrana.

Terkait cara penggunaan komposter dan cara menanatan bibit tanaman pekarangan rumah, tim LLHPB PWA Bali pun turut mendampingi.

Acara yang diikuti oleh ibu-ibu ‘Aisyiah, pengurus panti asuhan Muhammadiyah Jembrana, dan PCA Jembrana ini, pesertanya sangat senang dan antusias, ditunjukkan dengan diskusi yang komunikatif dan terarah. (Gustin/Nove-LLHPB PWA Bali)

Leave a Reply