Berita

LLHPB PWA Jawa Tengah Adakan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah

Karimun Jawa, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah dalam persiapan mengadakan launching tanam pohon sistem pola asuh menyempatkan mengadakan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) di sekitar pulau Cemara Besar, Jumat 26/11.

Kerja bareng kolaborasi antara Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini menghasilkan sebuah gerakan nyata wujud kepedulian LLHPB dalam mendukung GMPS.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan, Ketua Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PP Aisyiyah Hening Parlan, Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Tri Prihantini beserta jajarannya, didukung oleh PDM Jepara yang dihadiri Sekum PDM Soleh Sudarsono didukung LLHPB, Pemuda, MDMC, dan Kokam.

Baca Juga: Hening Parlan: Program LLHPB Harus Berkelanjutan

Menurut Ketua Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jateng Deny Ana I’tikafia yang juga turut hadir, “GMPS adalah salah satu yang dicanangkan Divisi LH LLHPB PWA Jateng dalam wujudkan green Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah juga sebagai bagian dari salah satu pengurangan risiko bencana,” ujarnya.

Mengenai lebih lanjut tentang GMPS ini, menurut Ketua LLHPB PWA Jateng Lilik Tri Prihantini, “LLHPB memang yang menginisiasi kegiatan, namun dalam pelaksanaannya menggandeng semua majelis, lembaga, juga ortom baik di Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta mengajak semuanya untuk bergerak bersama,” tandasnya.

Apresiasi dan dukungan dari LLHPB PP Aisyiyah pun turut menjadikan gerakan ini perlu dilakukan, “Jawa Tengah jelang muktamar tahun depan fokus pada green Muktamar, adalah PR kita semua, yang dalam gerakannya masih perlu banyak disosialisasikan ke semua lapisan,” ungkapnya. (Deny Ana I’tikafia)

Related posts
Berita

Tri Hastuti Dorong Warga Aisyiyah Kawal Demokrasi di Indonesia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Menghadapi momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak pertanyaan dari warga ‘Aisyiyah menyangkut pilihan dan keberpihakan ‘Aisyiyah. Sekretaris Umum…
Berita

Ikhtiar Wujudkan Pemilu Inklusif dan Berkeadaban, PP Aisyiyah Adakan Madrasah Politik Perempuan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah (LPPA) PP ‘Aisyiyah bekerja sama dengan Program Inklusi ‘Aisyiyah pada Sabtu (20/1) mengadakan…
Perempuan

The History of Women Ulama’s Thought

By: Samia Kotele* The autonomy of women in Southeast Asia, both economically, socially, and politically has received particular attention from historians. Women…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *