Berita

LLHPB PWA Jawa Tengah Adakan Webinar Jelang Perhelatan Jalan Sehat Serentak

Webinar LLHPB PWA Jawa Tengah

Surakarta, Suara ‘AisyiyahDivisi Lingkungan Hidup LLHPB Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah bekerja sama dengan Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah mengadakan webinar bertema “Peran GMPS Sukseskan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-48” pada Jumat (2/9).

Hadir peserta dari LLHPB PDA dan MLH PWM se-Jateng, juga dari berbagai unsur majelis, lembaga, juga panitia gebyar jalan sehat Jawa Tengah. Webinar ini mengundang narasumber dari MLH PP Muhammadiyah Hidayat Tri Sutardjo.

Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir mengapresiasi ide gebyar jalan sehat ini. Ia mengatakan, “segera dibuatkan surat edaran perihal pelaksanaan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS), kegiatan pra-Muktamar zero sampah”.

Baca Juga: Teologi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Pengolahan Sampah

Sementara itu, Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah, Lilik Tri Prihantini menjelaskan bahwa ada 2 agenda LLHPB PWA Jawa Tengah menjelang Muktamar, yaitu GMPS bekerja sama dengan MLH dan dapur umum untuk para penggembira selama acara Muktamar mendatang yang bekerja sama dengan MDMC.

Materi tentang latar belakang apa dan bagaimana, sejarah GMPS serta rencana kegiatan mendatang dipaparkan oleh Hidayat Tri Sutardjo. ”Pada intinya kita tidak perlu merisaukan GMPS memakai nama Muhammadiyah, karena semua pihak pasti mengetahuinya bahwa itu kegiatan Muhammadiyah, meskipun di dalamnya terlibat berbagai unsur majelis, lembaga, didukung ortom dan para simpatisan,” ungkapnya.

Kesimpulan dan doa dibawakan oleh wakil Ketua PWA Jawa Tengah Koordinator Bidang LLHPB, Chusnul Hayati. Ia menyatakan bahwa ”GMPS adalah proyek besar. Tidak hanya dikerjakan oleh sekelompok saja, harus gotong royong, tingkatkan kerja sama juga komunikasi. InsyaAllah akan terasa ringan”. (Deny Ana I’tikafia/sb)

Related posts
Berita

LLHPB PP Aisyiyah Terus Kirimkan Tim Khusus ke Cianjur

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) terus mengirim tim khusus ke beberapa titik…
Berita

LLHPB PWA Jawa Tengah Gandeng Muslimat NU Bagikan 2000 Bibit Tanaman ke Peserta KUPI

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (24/11), Ketua Divisi LH LLHPB Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah, Deny Ana I’tikafia bertandang ke kebun…
Berita

LLHPB PP Aisyiyah Terjunkan Tim ke Lokasi Gempa Cianjur

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Usai dari menghadiri Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 peserta maupun penggembira kembali ke kerumah masing-masing. “Belum sempat istirahat, terdengar berita…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *