LLHPB PWA Jawa Tengah Serahkan Komposter dan Family Kit kepada Guru TK se-Makamhaji

Berita 8 Sep 2020 0 75x

Sukoharjao, Suara ‘Aisyiyah– Kurang lebih 60an guru TK se Desa Makamhaji Kartosuro menerima family kit dan komposter dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah bekerjasama dengan The Asia Foundation di SMP Muhammadiyah 2 Kartosuro Sukoharjo, Sabtu (05/09/2020).

Lilik TP menjelaskan bahwa komposter dan Family Kit akan diberikan kepada guru-guru TK, TPAB, playgroup Intan Permata yang mana itu adalah di bawah naungan Aisyiyah dan juga ditambah dengan TK Desa 1 dan TK Desa 2. “Harapan kami dengan adanya family kit, mereka bisa memberikan contoh bahwa kesehatan itu adalah penting dan harus selalu menjaga kesehatan dengan bermasker dan cuci cuci tangan,”ungkap ketua LLHPB PWA Jawa Tengah ini. Family Kit itu sendiri berisi handssoap, masker serta vitamin C dan buku panduan di masa pandemi covid 19, tambah Lilik.

Acara penyerahan dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho Aji Santoso dan anggota DPRD Sukoharjo, Sunoto. Wiwoho mengapresiasi kegiatan ini, bahwa LLHPB PWA Jawa Tengah menyelenggarakan edukasi terhadap para guru di TK baik itu di bawah Yayasan ‘Aisyiyah maupun TK desa di Makamhaji. “Ini luar biasa, beberapa komposter juga diberikan kemudian pendidikan yang lain dan ini bekerjasama dengan The Asia Foundation,”ungkap calon wakil bupati Sukoharjo ini. Dia berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh LLHPB Jawa Tengah dengan The Asia foundation ini bermanfaat untuk umat. “Insya Allah dan semoga semuanya barokah itu harapan kami. Dan lingkungan kita semakin bersih semakin sehat,”imbuh ketua PDM yang juga Ketua Pimwil Tapak Suci Jawa Tengah.

Sementara itu, Sunoto sebagai tokoh masyarakat Kartosuro juga mengapresiasi kegiatan ini. “Alhamdulillah hari ini saya bisa menghadiri kegiatan pembagian komposter dan alat-alat sanitasi untuk guru-guru TK yang ada di desa Makamhaji,”ungkap Sunoto.

Dia berharap dengan mendapatkan komposter ini, ibu-ibu sudah siap menjaga kebersihan lingkungannya, paling tidak lingkungan rumahnya sehingga ini nanti bisa berdampak luas yang positif. “Karena permasalahan sampah ini adalah permasalahan yang makin lama menjadi makin ruwet dan perlu perhatian untuk kita bersama untuk kerjasama menanganinya,”imbuh anggota DPRD F-PAN Sukoharjo.

Leave a Reply