Berita

LLHPB PWA Jawa Timur Ngobrol Santai dengan Wakil Ketua LLHPB PP Aisyiyah

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur memanfaatkan kunjungan Wakil Ketua LLHPB PP ‘Aisyiyah Rahmawati Husain di Surabaya untuk sharing terkait isu lingkungan hidup dan penanggulangan bencana.

Koordinator LLHPB PWA Jawa Timur, Sumiati menuturkan, untuk memastikan kedatangan Rahmawati Husain, dia beberapa kali menghubunginya lewat WhatsApp. Sumiati mengatakan, kedatangan Wakil Ketua LLHPB PP ‘Aisyiyah di Surabaya untuk seminar “Ubah Pembiasan Baru Pembelajaran yang Prokes Pasca Pandemi”.

Baca Juga: Program Penanaman Pohon dan Sayur Sistem Pola Asuh LLHPB Aisyiyah Memasuki Tahap Laporan

Di mata Sumiati, Rahmawati Husain adalah sosok yang humble dan tidak segan-segan berbagi ilmu. “Info pada saya bisa longgar hari Jumat di jam siang. Banyak yang kami bicarakan terkait kegiatan LLHPB Jatim dalam merespons bencana dan juga inovasi menanam serta optimalkan ustadzah lingkungan jadi gerakan yang harus dilanjutkan,” kata Sumiati, Sabtu (22/1).

“Meski tenaga kami juga masih terbagi untuk respons kemanusiaan erupsi Semeru, namun semangat untuk mengawal kegiatan hasil asesmen teman-teman MDMC jadi topik yang kami bicarakan sekaligus butuh amunisi untuk eksekusi,” imbuhnya.

Lanjut dia, karena di beberapa respons kemanusiaan tidak terlepas dari isu perempuan dan anak serta menguatkan ketahanan keluarga, maka yang utama adalah recovery di kelompok penyintas. (Sumiati/Iwan)

Related posts
Berita

Peringati Hari Bumi, LLHPB PWA Jawa Tengah Instruksikan Anggota Menanam Pohon

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Hari Kartini, Hari Bumi, dan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Divisi Lingkungan Hidup (LH) Lembaga Lingkungan Hidup dan…
Berita

LLHPB Aisyiyah Persiapkan Dukungan Aksi Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2022

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah tengah mempersiapkan keterlibatannya dalam Peringatan Hari Kesiapsiagaan…
Berita

MLH PP Muhammadiyah dan Eco-Bhinneka Berkomitmen Rawat Kerukunan Umat Beragama melalui Aksi Lingkungan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Eco-Bhinneka merupakan sebuah nama program di Muhammadiyah yang diharapkan dapat mengokohkan kontribusi Muhammadiyah dalam upaya merawat kerukunan bersama…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.