LLHPB PWA Kalimantan Timur Bergerak Cepat Membantu Korban Bencana di Sulawesi Barat dan Kalimatan Selatan

Berita 25 Jan 2021 0 112x

Samarinda, Suara ‘Aisyiyah – Bergerak bersama dan menanggapi bencana banjir yang terjadi di Kalimantan pada Kamis (14/1) dan gempa bumi di Sulawesi Barat pada Sabtu (15/1), menggugah hati ibu-ibu ‘Aisyiyah Kalimantan Timur untuk bergerak cepat.

Siti Mariyam selaku Ketua LLHPB Kalimantan Timur dengan tanggap segera menggandeng para anggota dan simpatisan ‘Aisyiyah untuk memberikan dukungan kepada para korban. Memanfaatkan flayer galang bantuan yang disebarkan melalui media sosial seperti facebook, whatsapp, dan media lainnya, dalam waktu singkat dana terkumpul sebanyak Rp. 47.740.000 di rekening LLHPB PWA Kalimantan Timur.

“Sementara itu, masuk beberapa laporan mengenai bantuan dari daerah lain, seperti dari PDA Balikpapan terkumpul dana sebanyak Rp. 13.150.000, dari PDA Kutim Rp, 4.050.000, PDA Bontang Rp. 9.200.000, PDA PPU Rp. 2.000.000, dan PDA Berau sebanyak Rp. 18.200.000, sehingga apabila dikalkulasikan hingga sampai hari Sabtu (23/1) dana keseluruhan berjumlah Rp. 94.340.000,” ungkap Siti Maryam selaku Ketua LLHPB Kalimantan Timur.

Keseluruhan dari dana tersebut sudah disalurkan ke rekening LLHPB PWA Kalimantan Timur, melalui LazisMu Samarinda, bantuan dibawa ke lokasi guna membantu para korban di lokasi bencana tersebut. Selain itu, LLHPB PWA Kalimantan Timur juga mengirimkan dana melalui rekening LLHPB PPA sebagai bentuk sumbangsih untuk pembangunan, renovasi AUM-AUA yang rusak akibat bencana di dua wilayah tersebut.

Humas Poskor MDMC-BPO yakni Machnun Uzni berangkat bersama enam orang PDA Balikpapan guna membuka layanan dapur umum di posko yang berlokasi di Masjid Fastabiqul Khairat, Komplek Muhammadiyah, Jalan Soekarno Hatta, Mamuju, Sulawesi Barat.

Selain sumbangan berupa dana juga pakaian, LLHPB PWA Kaltim bekerja sama dengan LAZISMU, dan MDMC untuk mengirimkan tenaga medis guna membuka Posko Pelayanan kesehatan di Kalimantan Selatan, yang diwakili PDA Panajam Paser Utara (PPU) oleh Hj. Maryumi,M. Kes. bersama personil Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA), Kokam, dan juga MDMC yang dilakukan selama tiga hari. Hal tersebut diharapkan dapat membantu para korban banjir yang terdampak di Kalimatan Selatan.

Kontributor: Susiyati – PWA Kalimantan Timur
Editor: Tami

Leave a Reply