LLHPB PWA Sumsel : Edukasi Perempuan Tangguh Hadapi Covid-19

Berita 29 Aug 2020 0 87x

Sumatera Selatan, Suara ‘Aisyiyah- Dalam rangka mensukseskan Program Keluarga dan Komunitas Lenting, yang disponsori oleh LLHPB Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan The Asia Foundation (TAF), Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PWA Sumatera Selatan, mengadakan Edukasi tentang Situasi Pandemi Covid-19 dan Perilaku Hidup Sehat Khusus pada Perempuan pada Rabu (26/08).

Kegiatan yang dilaksanakan di TK ‘Aisyiyah 14 Pakjo ini, merupakan penutup dari 3 rangkaian kegiatan yang sudah di rencanakan sebelumnya. Kegiatan ini juga dihadiri 40 peserta secara tatap muka, tentunya dilaksanakan dengan mematuhi standar Protokol Covid-19.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Selatan, Darmi Hartati berharap, kegiatan ini nantinya akan melahir 100 perempuan tangguh (lenting) yang paham betul tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). “Sehingga dari pemahaman tersebut, menjadi sebuah pola hidup sehat, yang dapat diterapkan untuk dirinya, keluarga dan lingkungan sekitar,” paparya.

Ia juga menganjurkan untuk selalu bermunajat kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan dari segala macam marabahaya, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yang sudah bersedia hadir mengisi acara ini, yakni Khoirin, Ketua STIKes ‘Aisyiyah Palembang dan Vicky Chandra, Dokter RSMP dan Dosen FK UMP.

Pada penghujung acara, Manager Area LLHPB PWA Sumsel Desi Rukiyati juga menghanturkan rasa terimakasih ke berbagai pihak. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan The Asia Foundation atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada PWA Sumatera Selatan melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Sumsel,” tuturnya.

Desi juga berharap, agar kegiatan edukasi ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, mengingat pentingnya edukasi yang kenyataannya masih banyak diantara perempuan-perempuan Indonesia masih acuh tak acuh (Ignoren) dengan kondisi saat ini. (Gustin Juna)

Sumber : M.Muttaqien/Tim Media LLHPB Sumsel

 

Leave a Reply