Berita

Luncurkan Bueka Fresh Mart, PCA Kotagede Wujudkan Mimpi Jadi Nyata

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahImpian Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede untuk menjadikan Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah (Bueka) berkembang dengan menyediakan berbagai keperluan warga benar-benar telah terwujud, karena pada tanggal 1 April 2022 telah dilaksanakan soft launching Bueka Fresh Mart dengan mengusung tema “Bersama Bueka Fresh Merajut Kemakmuran Bangsa”.

Tema ini dipilih mengingat saat ini, terutama di Kotagede, banyak yang beralih belanja di toko modern sehingga tidak sedikit toko milik rakyat semakin terseok-seok. Dengan tema tersebut diharapkan Bueka Fresh mampu mengajak warga persyarikatan untuk belanja di sana dan menyediakan hasil UKM dari warga ‘Aisyiyah.

Sebelum pelaksanaan soft launching, malam sebelumnya dilakukan pengajian bersama Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah memohon doa dan ridha Allah agar dengan tempat baru ini, Bueka dapat berkembang dan maju bersama-sama dengan warga persyarikatan. Pengajian diisi oleh Ketua PCM Kotagede, Darwinto.

Baca Juga: Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga

Soft launching Bueka Fresh Mart dihadiri Suryo Pratolo dari Bedugmutu, pewakif tanah dan bangunan Sismandari, Ketua PWA DIY Siti Zulaikhah, Ketua PDM Kota Yogyakarta Akhid Widirakhmanto, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bueka Fresh Subiyantini yang sekaligus Ketua 3 PCA Kotagede menyampaikan bahwa Bueka Fresh ini sebelumnya bernama Bueka Mitra Sejahtera yang dikelola MEK PCA Kotagede. Bueka juga mendapat bantuan stimulan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan program Bedugmutu sebesar 50 juta rupiah. Untuk membesarkan dan berubah nama ini bekerja sama dengan MEK PCM dan An-Nikmah Kotagede. Selanjutnya, Subiyantini menyampaikan dan menagih janji kepada Bedugmutu akan program berikutnya dengan bantuan untuk operasional, yaitu kendaraan.

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutannya  menyambut baik dan senang dengan berkembangnya Bueka PCA Kotagede ini. Soft launching diakhiri dengan sambutan Suryo Pratolo dari Bedugmutu. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Bedugmutu akan memberi stimulan lain kepada Bueka Fresh Mart.

Suryo Pratolo juga menyampaikan bahwa program Bedugmutu merupakan tantangan dari Rektor UMY untuk memberdayakan ekonomi rakyat, warga persyarikatan, sehingga dana-dana yang disediakan oleh UMY dapat diserap oleh Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah dengan bela-beli produk Muhammadiyah dengan menggerakkan membela dan membeli hasil dari warga.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan menggunting pita sebagai tanda Bueka Fresh Mart resmi beroperasional di Jalan Mondorakan Prenggan didampingi Ketua PWA, Ketua PDM, Ketua PCM, Ketua PCA dan Tim, juga pewakif. (Umi Hidayati/sb)

Related posts
Berita

BUEKA Mitra Sejahtera Kotagede Berbenah Diri

Kotagede, Suara ‘Aisyiyah – Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah (BUEKA) “Mitra Sejahtera” milik Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede menjelang usianya ke-3 tahun…
Berita

PCA Kotagede Peduli Sampah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sekaligus menggemakan Syiar Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede…
Berita

Gema Syiar Muktamar ke-48 Aisyiyah, PCA Kotagede Adakan Pemeriksaan Gratis untuk Lansia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (11/2), Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede mengadakan kegiatan pemeriksaan gratis untuk lansia. Kegiatan yang bertempat di aula…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.