Madrasah Muallimaat Adakan Nonton Bareng Film “Jejak Langkah 2 Ulama”

Berita 3 Jan 2022 1 51x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta tutup akhir tahun 2021 dengan mengadakan nonton bareng film “Jejak Langkah 2 Ulama”. Agenda ini dilaksanakan secara offline di tiga titik tempat Madrasah Mu’allimaat selama dua hari, yakni Senin-Selasa, 27-28 Desember 2021. Hari pertama untuk siswi kelas I, II, dan III Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan hari kedua adalah kelas IV, V, dan VI Madrasah Aliyah (MA).

Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Para siswi dan seluruh sivitas akademika merasa sangat senang dan terkesima setelah menonton film tersebut. Banyak ibrah yang bisa diambil untuk melakukan muhasabah akhir tahun berkaitan dengan perjuangan para ulama terdahulu dalam melahirkan gerakan besar di Indonesia.

Najwa Zahratul Izza, siswi kelas II MTs Madrasah Mu’allimaat turut memberikan ungkapan kebahagiaan karena bisa menonton film “Jejak Langkah 2 Ulama”. Setelah menonton film tersebut, ia merasa pikiran lebih terbuka karena melihat perjuangan dua orang yang luar biasa yang mampu melahirkan dua organisasi besar yang sangat bermanfaat hingga saat ini. Ia menceritakan bahwa, sejak kecil dua ulama dalam film tersebut belajar dan berdakwah, melewati rintangan serta bisa berhasil.  Bahkan hingga akhir hayat terus melakukan dakwah dan menjadi panutan.

“Harapan saya dari film ini bisa menjadi contoh tentang perjuangan. Perjuangan yang tidak mudah dilakukan. Tetapi dengan usaha, tawakal, berpendirian teguh dan terus semangat akan menghasilkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: Menilik Kaderisasi Ulama Perempuan Persyarikatan

Ressy Mertalina Putri, Laboran Madrasah Mu’allimaat turut memberikan tanggapan. Ia menuturkan bahwa banyak sekali hikmah yang dapat diambil, salah satunya adalah bisa mengetahui perjuangan-perjuangan ulama dalam membesarkan gerakan besar di Indonesia, yaitu Muhammadiyah dan NU.

“Walaupun tidak bisa melihat secara langsung perjuangannya, tetapi bisa merasakan bagaimana KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Ashari melahirkan gerakan besar di Indonesia melalui film ini,” tuturnya.

Sebagai generasi penerus sudah semestinya harus meningkatkan ghiroh dan bersemangat berjuang untuk menggerakan Muhammadiyah di masa sekarang ini dan selalu bersahabat dengan gerakan-gerakan lainnya. (LTA)

One thought on “Madrasah Muallimaat Adakan Nonton Bareng Film “Jejak Langkah 2 Ulama””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *