Info Pemesanan

  • (0274) 373263
  • 0817 270 787
  • suaraaisyiyah@aisyiyah.or.id

Majalah Suara 'Aisyiyah Edisi 11, November 2020

Pembaca setia Suara ‘Aisyiyah, baik di dalam maupun di luar negeri, sejak awal berdiri, ‘Aisyiyah sangat memperhatikan aspek kesehatan sebagai bidang garap dalam menjalankan misi al-Ma’un. Tak heran jika fasili-tas kesehatan banyak didirikan oleh ‘Aisyiyah, bahkan terdapat ratusan titik fasilitas kesehatan ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, menyadari penting-nya SDM di bidang kesehatan yang mumpuni serta qur’ani, ‘Aisyiyah pun terus mengusahakan pengelolaan perguruan-perguruan tinggi di bidang kesehatan yang semakin hari semakin banyak, berkembang, dan maju.

Concern yang luar biasa ini dihadapkan pada sebuah realitas bahwa para tenaga medis dan tenaga kesehatan (nakes) pada sejumlah kasus belum mendapat perlindungan yang mencukupi. Jumlah tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dan jatuh sakit selama masa penanganan Covid-19 semakin hari semakin bertambah. Bahkan, karena selalu terhubung dengan pasien, para tenaga medis dan tenaga kesehatan itu pernah mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan, seperti terusir dari tempat tinggalnya, mengalami perundungan, mengalami kekerasan, dan sebagainya.

Karena itu, pada edisi November ini, redaksi mengambil tema “Melindungi Nakes dengan Sepenuh Hati” agar nakes yang disebut sebagai garda terdepan dalam menangani berbagai masalah kesehatan ini mendapatkan apresiasi, perlindungan, dan perlakuan yang mulia dari semua pihak.

Upaya perlindungan para tenaga medis dan tenaga kesehatan kami sampaikan dalam rubrik Tajuk, Liputan Utama, Idea, Konsultasi Kak ‘Aisy, Qaryah Thayyi-bah, Inspirasi, Edukasiana, dan Aksara. Sementara itu, pembahasan teologis mengenai kematian dalam Covid-19 kami paparkan dalam rubrik Hikmah dan Kalam, sedangkan problematika keluarga selama masa Covid-19 kami ulas dalam rubrik Keluarga Sakinah, Harmoni, Kesehatan, dan Cakrawala. Tentu saja kami juga menuliskan beberapa rubrik lepas tema untuk menambah pengetahuan Anda, yaitu rubrik Cakrawala, Aksara, Dinamika Organisasi, dan Singgung-Sungging.

Selamat membaca. Mari kita hidup-hidupi Suara ‘Aisyiyah dengan tetap berlangganan majalah tercinta ini. Salam hangat!

Redaksi