Info Pemesanan

  • (0274) 373263
  • 0817 270 787
  • suaraaisyiyah@aisyiyah.or.id

Majalah Suara 'Aisyiyah Edisi 12, Desember 2020

Pembaca setia Suara ‘Aisyiyah, baik di dalam maupun di luar negeri, pada akhir September 2020 lalu Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, menyampaikan kemungkinan terjadinya resesi. Istilah ini kerap diartikan sebagai ‘penurunan siginfikan dalam kegiatan ekonomi yang berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun’. Dalam konteks saat ini, resesi terjadi sebagai dampak pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini.

Menurunnya kondisi perekonomian di Indonesia memang telah dipredikasi oleh sejumlah pakar se-iring dengan terlihatnya kekurangan bangsa ini dalam menangani Covid-19. Di lapangan, ‘Aisyiyah bersama Muhammadiyah telah bergerak menjadi mitra masyarakat yang mengalami keterpurukan ekonomi agar mereka dapat bertahan, bahkan dapat keluar dari jurang kemiskinan. Berbagai jalur gerakan, berbagai cara, berbagai lapisan masyarakat telah mendapat “sentuhan” ‘Aisyiyah dalam bidang ekonomi pasca-Covid-19 ini.

Karenanya, pada edisi kali ini, Suara ‘Aisyiyah mengambil tema “Pendampingan kepada Masyarakat dalam Menghadapi Krisis Ekonomi”. Wujud nyata gerakan ini kami sampaikan dalam rubrik Tajuk, Liputan Utama, Konsultasi Kak ‘Aisy, Harmoni, Inspirasi, dan Kesehatan. Persoalan keagamaan di tengah situasi belum membaiknya Covid-19 kami sampaikan dalam rubrik Hikmah, Kalam, dan Idea. Persoalan pendidikan dan pengetahuan di masa Covid-19 kami sampaikan dalam rubrik Edukasiana dan Cakrawala.

Tentu saja kami juga menuliskan beberapa rubrik lepas tema yang Anda tunggu-tunggu, yaitu rubrik Keluarga Sakinah, Qaryah Thayyibah, Aksara, Dinamika Organisasi, dan Singgung-Sungging.

Selamat membaca. Mari kita hidup-hidupi Suara ‘Aisyiyah dengan tetap berlangganan majalah tercinta ini. Salam hangat!

Redaksi