Info Pemesanan

  • (0274) 373263
  • 0817 270 787
  • suaraaisyiyah@aisyiyah.or.id

Majalah Suara 'Aisyiyah Edisi 3, Maret 2021

Pembaca setia Suara ‘Aisyiyah, baik di dalam maupun di luar negeri, ’Aisyiyah selalu berupaya untuk hadir dan memberi solusi pada setiap problematika sosial yang terjadi di masyarakat. Ketika dalam situasi pandemi peristiwa inses banyak dikabarkan terjadi, Suara ‘Aisyiyah pun hadir untuk memberikan gambaran dan mengajak para pembaca agar terlibat dalam menanganinya.

Inses tidak hanya terjadi dalam situasi pandemi. Inses bahkan sudah lama terjadi sebagai bagian dari kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Dalam berbilang masa, angka kekerasan ini selalu tinggi dan terus memprihatinkan seiring dengan perkembangan teknologi. Menyalahkan keadaan dan meratapi peristiwa demi peristiwa tentu tak akan pernah cukup, perlu pemahaman yang komprehensif terhadap masalah ini, strategi yang matang dalam menanganinya, dan upaya yang terencana agar efektif dan menunjukkan keberhasilan.

Karena itulah pada edisi kali ini kami mengambil tema “Mengatasi Problematikan Inses”.  Landasan
teologis tentang inses, kami sampaikan dalam rubrik Tajuk, Hikmah dan Kalam. Selan itu, gambaran terkini dalam fenomena inses serta capaian dalam pe-nanganannya kami sampaikan dalam rubrik Liputan Utama, Idea, Konsultasi Kak ‘Aisy, Qaryah Thayyibah, Keluarga Sakinah, Kesehatan, dan Edukasiana.

Tentu saja kami juga menyampaikan beberapa rubrik lepas tema yang Anda tunggu-tunggu, yaitu rubrik Kalam tentang Isra’ Mi’raj, rubrik Idea tentang kesenian Muhammadiyah, rubrik Idea tentang profil Siti Badilah Zuber,  rubrik Harmoni tentang bunga telang, rubrik Cakrawala tentang khazanah turats; spirit gerakan ‘Aisyiyah; dan penelitian tentang ‘Aisyiyah, serta rubrik Aksara berupa resensi buku tentang Pak A.R.  Tentu ada pula rubrik Dinamika Organisasi dan rubrik Singgung-Sungging yang memotret realitas terkini.

Selamat membaca. Mari kita hidup-hidupi Suara ‘Aisyiyah dengan tetap berlangganan majalah tercinta ini. Salam hangat!

  Redaksi