Info Pemesanan

  • (0274) 373263
  • 0817 270 787
  • suaraaisyiyah@aisyiyah.or.id

Majalah Suara 'Aisyiyah Edisi 6, Juni 2020

Pembaca setia Suara ‘Aisyiyah, baik di dalam maupun di luar negeri, kita sudah cukup lama berada dalam suasana Covid-19. Semua pihak merasakan bahwa ini merupakan masa krisis yang dialami oleh manusia di seluruh dunia.
Lihatlah mereka yang menangis karena kehilangan anggota keluarganya, lihatlah mereka yang menangis karena kehilangan matapencahariannya. Lihat pula para peternak, petani, nelayan, dan pengusaha kecil yang hasil atau produksinya tak laku. Tengoklah para perintis usaha yang “mati kutu” dengan semua perubahan daya beli masyarakat ini. Selami pula kehidupan masyarakat yang tidak lagi bisa senyaman dahulu karena pemasukan tak sebanding dengan pengeluaran. Apalagi mereka yang sejak sebelum Covid-19 memang berada di bawah garis kemiskinan. Pilu…..

Pembaca, sejak awal musibah ini kami mengulas masalah Covid-19 dengan sangat serius. Jika pada edisi Maret 2020 kami membahas Covid-19 dari sisi kesehatan dan pada edisi April serta Mei 2020 kami membahas ta’awun sosial dalam menangani Covid-19, maka pada edisi Juni 2020 ini kami menekankan pada kebangkitan dari keterpurukan akibat Covid-19 ini. Tentu saja pemberdayaan menjadi perspektif kami sebagai gerakan perempuan Islam berkemajuan.

Pembahasan mengenai pemberdayaan masyarakat secara teologis dan ideologis kami sampaikan dalam rubrik Tajuk, Hikmah, dan Kalam. Sementara itu, pembahasan pemberdayaan masyarakat di ranah praksis kami sampaikan dalam rubrik Liputan Utama, Qaryah Thayyi-bah, Idea, Harmoni, dan Inspirasi. Refleksi atas Covid-19 ini kami sampaikan dalam rubrik Aksara. Pembahasan Covid-19 dari sisi medis tetap kami sampaikan dalam rubrik Kesehatan. Kami juga memaparkan hasil evaluasi kami terhadap proses pembelajaran daring selama Covid-19 dalam rubrik Edukasiana.

Tentu saja ada uraian di luar tema Covid-19 yang perlu Anda baca, seperti rubrik Cakrawala yang merupakan refleksi global, Keluarga Sakinah untuk memperkuat arah hidup kita; rubrik Konsultasi Kak ‘Aisy yang memberi solusi atas berbagai problem; rubrik Singgung-Sungging yang mengulik masalah aktual; serta rubrik Dinamika Organisasi yang memotret peristiwa terkini dari pelosok negeri.

Mari, jadikan Majalah Suara ‘Aisyiyah sebagai bacaan wajib warga ‘Aisyiyah!

Selamat membaca. Salam hangat

Redaksi