Info Pemesanan

  • (0274) 373263
  • 0817 270 787
  • suaraaisyiyah@aisyiyah.or.id

Majalah Suara 'Aisyiyah Edisi 7, Juli 2020

Manusia memiliki julukan sebagai Homo Faber yang jerap diartikan sebagai ‘man the maker’ yakni manusia memiliki kemampuan mengendalikan diri dan lingkungannya dalam penggunanaan alat. Seiring dengan perkembangan kemampuan berpikir manusia, alat yang digunakan oleh manusia dalam menjalani kehidupan semakin meningkat dan semakin canggih teknologinya.

Sayangnyaa, dalam hal teknologi, perempuan seringkali mengalami ketertinggalan. Sejarah mencatat bahwa para penemu teknologi, mayoritas adalah laki-laki. Program-program studi dan sekolah kejuruan yang menggunakan brand teknologi juga memiliki mahasiswa dan siswa yang dominan laki-laki. Berbagai riset menunjukkan bahwa perempuan tertinggal dalam pemanfaatan dan pemamnfaatan dan partisipasi teknologi. Jelas bahwa terdapat persoalan bias gender dalam persolanan persoalan ini.

Dalam situasi pandemi yang masih terus berlangsung, Suara ‘Aisyiyah memandang persoalan penguasaan teknologi oleh perempuan urgen untuk dibahas. Hal ini karena sebetulnya ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh perempuan dalam masa pandemi ini jika ia menguasi teknologi.

Pembahasan mengenai perempuan dan teknologi kami bahas secara lanjut pada Suara ‘Aisyiyah Edisi 7, Juli 2020

Mari, jadikan Majalah Suara ‘Aisyiyah sebagai bacaan wajib warga ‘Aisyiyah!

Yuk berlangganan Suara ‘Aisyiyah !

Redaksi