Majelis Dikdasmen PD Aisyiyah Brebes Gelar Sosialisasi LPD di Cabang Larangan

Berita 23 Okt 2021 1 87x

Majelis DIkdasmen PDA BrebesBrebes, Suara Aisyiyah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Brebes menyelenggarakan Sosialisasi Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) sekaligus pembinaan kepada Ikatan Guru ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (IGABA) Cabang Larangan Brebes, Kamis (21/10). Sosialisasi ini diselenggarakan untuk menginformasikan bahwa Majelis Dikdasmen ‘Aisyiyah Brebes mendapat amanah dari Direktorat Kemendikbud untuk menyelenggarakan sendiri Diklat Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik di Daerah Brebes. Majelis Dikdasmen diberi izin dan kewenangan sebagai LPD.

Selain menginformasikan adanya LPD, Ketua Majelis Dikdasmen Chunaesih juga memberikan pembinaan kepada guru-guru yang tergabung dalam IGABA Cabang Larangan. Ia menyampaikan tentang keorganisasian, manajerial dan akademik, dan harus tetap berbasis akidah.

Baca Juga: Mengenal Siti Umniyah: Sosok Pendiri TK ABA

Ia menyampaikan, “TK kami masih banyak yang belum berani mendaftarkan diri untuk akreditasi. Mungkin salah satunya karena administrasi yang kurang terbenahi. Penyampaian materi dalam KBM juga masih perlu mengintegrasikan akidah-akhlak dalam setiap pembelajaran, serta bagaimana cara merangsang anak agar semangat dan termotivasi sehingga anak bisa tumbuh kembang bersama antara intelektual, sosial, emosional, juga keterampilannya”.

“Untuk itu, perlu usaha untuk memotivasi guru agar terus belajar untuk meningkatkan kualitas dan keprofesionalannya. Dengan adanya kepercayaan Direktorat tentang LPD ‘Aisyiyah, ini sangat tepat untuk meningkatkan kualifikasi guru,” tambahnya.

LPD sesuai SK Kementrian No. 1472/B3/GTK. 00.04/2021 akan  dilaksanakan pada  2 Desember 2021 s.d. 26 Januari 2022. (Reni Hartati)

One thought on “Majelis Dikdasmen PD Aisyiyah Brebes Gelar Sosialisasi LPD di Cabang Larangan”

  1. Alhamdulillah, semoga LPD Aisyiyah Brebes merupakan ladang amal mencerdaskan, meningkatkan kompetensi guru senantiasa diridhai Allah, pelaksanaan di beri kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *