Berita

Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara Gelar Sosialisasi Pengembangan Pangkalan Data

Medan, Suara ‘Aisyiyah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara menggelar Diklat Penulisan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) sekaligus sosialisasi Pangkalan Data melibatkan amal-amal usaha dikdasmen Muhammadiyah di Sumatera Utara. Hadir kepala-kepala sekolah dan operator-operator terkait untuk menerima pembekalan sekaligus pelatihan penulisan dokumen KTSP.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua PWM Sumatera Utara Hasyimsyah Nasution mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara. “Saya mengapresiasi setiap gerak cepat yang dilakukan majelis. Setelah urusan sebelumnya selesai, segera merintis urusan berikutnya. Ini sangat baik karena kalau urusan sebelumnya tidak diselesaikan akan berkembang dan menyulitkan gerak langkah kita,” ujar Hasyimsyah (25/2).

Tema yang diusung dalam diklat ini adalah “Workshop Penyusunan KTSP Muhammadiyah yang Ungggul dan Berkarakter”. Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara Aripay Tambunan mengatakan bahwa Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara mendukung pengembangan Pangkalan Data yang dirintis Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

“Saya kira ini sangat penting, kita butuh data yang akurat untuk mengembangan amal-amal usaha pendidikan kita,” ujarnya.

Baca Juga: Falsafah Pendidikan Muhammadiyah

Turut hadir Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman dan Support Tim Pangkalan Data Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Achmad Abdurrahman.

Alpha mengatakan bahwa ikhtiar memajukan persyarikatan memang membutuhkan pengorbanan. “Ikhtiar ini membutuhkan sentuhan personal secara langsung untuk dapat membangkitkan ghirah kemuhammadiyahan kita,” ujarnya mengapresiasi Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara.

Sementara itu, Achmad menjelaskan tentang pengembangan pangkalan data dan juga mendemonstrasikan penggunaan EduMu yang akan dijadikan sumber data akademik untuk pembaharuan pangkalan data yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Kami akan mendorong seluruh sekolah-sekolah di Sumatera Utama untuk menggunakan EduMu, sehingga data akademik kami di pangkalan data akan semakin akurat,” ujar Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara Aswin Bancin. (H.A/sb)

Related posts
Berita

Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Gelar Rakornas

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammmadiyah mengelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara daring dihadiri…
Berita

Siapkan SDM Unggul dan Kompetitif, Majelis Dikdasmen PWM Lampung Gelar Rakorwil

Bandar Lampung, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di…
Berita

Simulasi Renstra RPJP, Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Bogor Tingkatkan Kualitas Sekolah

Bogor, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Bogor menggelar Rapar Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.