Majelis Ekonomi Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (MEK PPA) Adakan Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) Skala Nasional Pertama secara Online

Berita 27 Des 2020 0 166x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (MEK PPA) menyelenggarakan salah satu program unggulannya yaitu Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) skala nasional untuk sesi pertama secara online pada hari Sabtu (26/12).

Kegiatan SWA online sesi pertama ini dibuka oleh Dyah Suminar selaku Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (MEK PPA).

“Target dan harapan dari diadakannya kegiatan ini adalah pelaksanaan Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah ini dapat dilaksanakan oleh setidaknya 50% Daerah yang ada di Indonesia, sampai menjelang Muktamar 2022 yang akan dating,” ungkap Dyah dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan sebuah respon dari MEK PPA dalam menyikapi kebutuhan penyelenggaraan program SWA di masa pandemi Covid-19. Sebelum masa pandemi Covid-19, program SWA telah berhasil diselenggarakan di 25 Kabupaten seluruh Indonesia dengan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah sebagai garda terdepan.

Diadakannya program Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) bertujuan untuk memberikan literasi mengenai strategi dan Teknik berwirausaha dalam rangka mewujudkan keberdayaan ekonomi keluarga dan masyarakat di Indonesia.

Program SWA berskala nasional yang diadakan secara online kali ini turut menghadirkan narasumber diantaranya Bezie Galih Manggala sebagai Founder Sekolah Karakter Rumah Pohon dan Founder dari Galuh Tv serta sakoladesa.id. Selain Bazie, MEK PPA juga menghadirkan Rully Irawan sebagai Owner Pondok IT Programmer.

Sesi pertama pada program tersebut turut menghadirkan 125 peserta dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di beberapa daerah yang tersebar di Indonesia. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan sesi kedua dan ketiga. Sesi kedua akan diadakan pada hari Sabtu, 02 Januari 2020, sedangakan sesi ketiga akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Januari 2020 mendatang.

Pelaksanaan SWA online sesi pertama ini merupakan pilot project sekaligus Training of Trainer (TOT) bagi calon penyelenggara SWA disetiap daerah secara nasional. Sebelum pelaksanaan kegiatan ini berlangsung, pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 MEK PPA telah melakukan launching SWA yang secara langsung dibuka oleh Latifah Iskandar selaku Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dengan menghadirkan percontohan penyelenggaraan SWA terbaik yang berasal dari DIY dan Pekalongan. (Tami)

Tinggalkan Balasan