Berita

Majelis Ekonomi PWA Sumut Launching Usaha Roti As-Sakinah

PWA Sumut Launching Usaha Roti
PWA Sumut Launching Usaha Roti

PWA Sumut Launching Usaha Roti

Medan, Suara ‘Aisyiyah – Bersamaan dengan diadakannya Rapat Paripurna Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Utara (PWA Sumut), Majelis Ekonomi PWA Sumut me-launching usaha roti yang diberi brand As-Sakinah. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (27/2) di Gedung Diklat ‘Aisyiyah, Jalan Demak, Medan.

Usaha roti milik ‘Aisyiyah itu dibuat setelah anggota Majelis Ekonomi mendapatkan pelatihan dari Dinas Perindustrian Kota Medan. Majelis Ekonomi juga mendapatkan hibah perangkat pembuatan roti.

Launching tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PWA Sumut Hj. Elynita. Bila pada banyak proses launching ditandai dengan pembukaan gerai atau toko makanan, kali ini Majelis Ekonomi PWA Sumut memulainya dengan pembuatan roti pertama.

Dalam sambutannya, Ketua PWA Sumut Hj. Elynita mengatakan bahwa usaha pembuatan roti ini menjadi penanda semangat berwirausaha di tengah suasana pandemi. “Kita berharap usaha ini bisa maju dan dikembangkan di beberapa daerah potensial lainnya di Sumatera Utara,” ujarnya.

Hj. Elynita dan pimpinan lainnya tampak gembira atas upaya Majelis Ekonomi dalam menggeliatkan usaha kreatif di lingkungan ‘Aisyiyah. Hj. Elynita juga berharap agar usaha kreatif lainnya dikembangkan, agar ‘Aisyiyah mempunyai beragam jenis usaha.

Saat ini, Majelis Ekonomi sedang mengurus berbagai proses pengembangan usaha, mulai dari pembuatan packing, penambahan jenis makanan (sementara ini baru ada jenis roti kelapa, roti kacang merah, roti cokelat, dan roti susu), pemasaran, sampai proses izin. (SB)

Related posts
Sejarah

Sekolah Bidan Aisjijah, Kontribusi Aisyiyah Lahirkan Tenaga Kesehatan Islam di Indonesia

Isu kesehatan sudah menjadi perhatian ‘Aisyiyah sejak awal. Pada 1930, misalnya, di tengah kongres Muhammadiyah ke-19 di Minangkabau, ‘Aisyiyah mengadakan Kongres Bayi…
Tokoh

Siti Aisyah dalam Riwayat Kepemimpinan Aisyiyah

Oleh: Muarif “…bukan Muhammadijah jang menghadjatkan kepada kita, tetapi kitalah jang menghadjatkan akan hidup suburnja Muhammadijah…” (Siti Aisyah). Pesan Siti Aisyah, salah…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.