Berita

Majelis Kesehatan PDA Kabupaten Kudus Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (18/3), Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Kesehatan Reproduksi. Kegiatan ini merupakan sosialisasi tahap kedua yang diikuti oleh perwakilan dari PDA, PCA, serta PD NA yang bertempat di Aula Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kudus.

Sebagai narasumber kegiatan sosialisasi ini adalah Faridah Hidayah yang menyampaikan perilaku hidup bersih dan sehat, dan materi kesehatan reproduksi oleh Emy Wahyuningrum.

“PHBS pada tatanan rumah tangga memiliki tujuan: keluarga dan seluruh anggota keluarga dapat memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah risiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit, dan berperan aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat. Manfaat PHBS antara lain: setiap anggota keluarga menjadi sehat dan tidak mudah sakit, anak tumbuh sehat dan cerdas, anggota keluarga giat bekerja, serta pengeluaran biaya rumah tangga dapat ditujukan untuk pemenuhan gizi keluarga, pendidikan, dan modal usaha guna meningkatkan pendapatan keluarga. Apapun gayanya, hidup bersih dan sehat perilakunya,” demikian dijelaskan Hidayah.

Baca Juga: Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah

Sebagai narasumber materi kesehatan reproduksi, Wahyuningrum menyampaikan bahwa “kesehatan reproduksi sebagai suatu kondisi sehat yang menyangkut sistem, fungsi, dan proses reproduksi. Pendidikan seks juga memberikan pengetahuan tentang upaya yang perlu ditempuh untuk menjaga kesehatan organ reproduksi. Tidak hanya penting bagi wanita saja, kespro juga harus diketahui pria, karena memiliki informasi yang benar mengenai fungsi, peran dan proses reproduksi, juga memiliki sikap dan tingkah laku yang bertanggung jawab mengenai proses reproduksi”. (Wakhidah Noor Agustina/sb)

Related posts
Berita

PDA Kabupaten Kudus Berikan Santunan kepada Lansia Dhuafa

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan santunan lansia dhuafa di Aula Panti…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.