Majelis Kesejahteraan PWA Lampung Laksanakan Program Siger

Berita 20 Okt 2021 1 73x

Lampung, Suara ‘Aisyiyah – Pandemi belum bereakhir, walau sudah mulai melandai. Kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak terus dilakukan. Provinsi Lampung mengggagas program kemanusiaan yang dinamakan program Siger. Program Siger adalah program yang digagas oleh Riana Sari Arinal (Ketua Tim Penggerak PKK) Provinsi Lampung. Untuk mensukseskan program Siger, Riana mengajak BKOW Provinsi Lampung, yang beranggotakan organisasi perempuan, termasuk Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Lampung.

Program Siger kali ini dilaksanakan oleh Majelis Kesejahteraan Sosial PWA Lampung bersama BKOW Provinsi Lampung. Kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung, pada Kamis (14/10).

Kegiatan dihadiri Kepala PA Budi Mulya Muhammadiyah Sukarame Ngatio Haryanto. Dalam sambutanya, ia memberitahukan jika saat ini Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung mengasuh 95 orang anak asuh. Ia juga menjelaskan jika setiap bulannya membutuhkan dana 41 juta untuk membiayai makan, sekolah, dan kebutuhan pribadi lainya.

Baca Juga: PD Muhammadiyah-Aisyiyah Demak Adakan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Nurjanah Baharudin selaku Ketua PWA Lampung juga turut hadir. Dalam sambutannya, ia mengatakan dana yang diberikan ini sebagai Tali Kasih PWA Lampung serta donatur. Selain Ketua PWA Lampung, kegiatan baksos dihadiri anggota Pimpinan ‘Aisyiyah Provinsi Lampung.

Mewakili BKOW Provinsi Lampung, Imronah menyampaikan salam jika Ketua BKOW Provinsi Lampung tidak bisa hadir. Imronah juga menyampaikan jika kegiatan Siger dilaksanakan setiap pekan, yang pelaksanaannya oleh anggota BKOW yang lain. Akhir sambutan, Imronah mengingatkan untuk melakukan vaksin, menjaga kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak. Akhir sambutan, ia menyampaikan semoga Covid-19 segera berlalu sehingga kita dapat beraktivitas secara normal. (ESI)

One thought on “Majelis Kesejahteraan PWA Lampung Laksanakan Program Siger”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *