Majelis Tabligh PDA Jepara Serahkan Hadiah Lomba MTQ

Berita 12 Apr 2021 0 96x
Berita Aisyiyah

Penyerahan Hadiah MTQ

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka menindaklanjuti program kerja Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah, Majelis Tabligh PDA Jepara mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan MTQ ini diadakan secara virtual pada Ahad (11/4), setelah acara Pengajian Ahad (Jihad) Pagi di Serambi Masjid At-Taqwa PDM Jepara.

Bertindak selaku juri pada perlombaan ini adalah Darwito, Fadkan, dan Muzaroah. Penyerahan hadiah dihadiri oleh Ketua PDM Jepara Fahrurrozi, Ketua PDA Jepara Sugiarti, Ketua Takmir Masjid At-Taqwa PDM Jepara Sadali, dan Ketua PCM Jepara Fadkan yang juga bertindak selaku juri.

Dari total 12 PDA yang mengikuti lomba, Juara 1 diraih oleh PCA Kembang atas nama Yukti, Juara 2 diraih oleh PCA Welahan atas nama Siti Khalimah, dan Juara 3 diraih oleh PCA Nalumsari atas nama Nooryanti. Adapun yang meraih juara harapan adalah sebagai berikut: Juara Harapan 1 PCA Mayong atas nama Barokah, Juara Harapan 2 PCA Bangsri atas nama Siti Asiah, dan Juara Harapan 3 PCA Kalinyamatan atas nama Sri Hartatik.

Juara 1 di tingkat Daerah ini nantinya akan dikirim ke lomba berikutnya di tingkat Wilayah yang diadakan oleh Majelis Tabligh PWA Jateng. Lomba akan dilaksanakan secara daring dari tanggal 13 sampai 25 April 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Tabligh PDA Jepara Endang Puji Rahayu berharap akan semakin banyak kader yang handal dalam bidang tilawah al-Quran. “Tujuan diadakan lomba ini adalah dengan maksud kaderisasi, yakni menambah generasi yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui usai acara penyerahan hadiah, Siti Khalimah yang meraih Juara 2 menyatakan rasa syukur kepada Allah swt. Siti Khalimah yang juga merupakan anggota Majelis Kesehatan PDA Jepara ini tidak menyangka akan mendapatkan Juara 2. Dalam pengakuannya, sebelumnya ia tidak pernah mengikuti lomba MTQ. Ia juga belajar tilawah al-Quran secara otodidak. (Deny/sb)

Tinggalkan Balasan