Berita

Majelis Tabligh PWA DIY Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Majelis

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahMomentum bulan Syawal memberi spirit dalam peningkatan kualitas amal saleh, termasuk dalam aktivitas berorganisasi. Karena itu, Majelis Tabligh (MT) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Syawalan sekaligus Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Majelis pada Selasa (31/5) secara virtual melalui Zoom. Acara dihadiri oleh PWA DIY, meliputi Majelis Tabligh PWA DIY serta Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) se-DIY.

Untuk menguatkan komitmen para pejuang dakwah Islam berkemajuan, Zamzamah selaku Wakil Ketua PWA DIY yang membidangi Tabligh menyampaikan tausiyah Syawalan di awal pertemuan. Zamzamah mengingatkan, sebagai penggiat tabligh untuk selalu memanfaatkan waktu untuk ber-tholabul ilmi, sekaligus memanfaatkan bulan Syawal ini sebagai media untuk bermuhasabah, baik sebagai pribadi maupun dalam berorganisasi. “Mari kita memenuhi ajaran Rasulullah saw. untuk selalu memelihara semangat Ramadhan pasca Idulfitri,” ajaknya.

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Tabligh PWA DIY, Hasta Dewi. Hasta mengulas dua program utama menjelang Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Dua agenda tersebut akan dilaksanakan di bulan Juli, Agustus, dan September 2022.

Baca Juga: PRA Perumnas Condongcatur Resmikan Gedung Daycare Lansia

Program pertama adalah pelatihan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) untuk Keluarga Balita. BimWin Pranikah sudah dilaksanakan oleh PDA Kota Yogyakarta pada Desember 2021, oleh karenanya, dalam Bimwin Balita ini panitia pelaksanya adalah Majelis Tabligh PDA Bantul bekerja sama dengan Majelis Dikdasmen. Waktu direncanakan sekitar bulan Juli, saat memasuki tahun ajaran baru 2022/2023.

Program kedua menjelang Muktamar adalah rencana kunjungan Majelis Tabligh PWA untuk menyapa beberapa pengajian ‘Aisyiyah dan pengajian komunitas di masing-masing daerah selama Bulan Agustus dan September. Tujuannya adalah untuk mengamati secara langsung pelaksanaan pengajian-pengajian ‘Aisyiyah saat digelar kembali dengan tatap muka, setelah selama pandemi terpaksa diliburkan atau diganti secara online. Juga untuk mengevaluasi perkembangan pengajian komunitas yang didampingi para mubalighat alumni Pelatihan Pengelolaan Pengajian Berbasis Kewirausahaan yang dilaksanakan pada 21-22 Januari 2022.

Acara terakhir adalah laporan dan evaluasi kegiatan Majelis Tabligh dari masing-masing PDA selama bulan Ramadhan. Sebagai salah satu bekal untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan tahun depan dengan lebih baik, lebih syiar dan lebih bermanfaat sesuai dengan kebutuhan jamaah. (Saffana Intani/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *