Berita

MT PWA Kalbar dan PDA Singkawang Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

Pelatihan Pengurusan Jenazah

Pelatihan Pengurusan JenazahSingkawang, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (30/10) Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Barat dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Singkawang bersinergi dalam kegiatan pelatihan perawatan jenazah. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari PDA, PCA, PDNA, serta simpatisan ‘Aisyiyah.

Minimnya pengetahuan tentang perawatan jenazah secara benar menjadi tujuan utama dalam kegiatan ini. Hal itu disampaikan Henry Tri Purwati selaku Ketua PDA Singkawang. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman kader, serta meningkatkan keterampilan praktik mereka ketika mengurus jenazah yang sesuai dengan tuntunan Islam.

“Ini sangat penting sekali, mengingat bahwa semakin menipisnya ahli-ahli yang dapat melakukan pengurusan jenazah secara benar, sehingga dianggap penting dan sangat wajib untuk dibekalkan kepada kader-kadaer ‘Aisyiyah Singkawang,” ujarnya.

Sementara itu, Hidayah selaku Ketua Majelis Tablih PWA Kalimantan Barat berharap dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat membawa manfaat untuk kader-kader di daerah, khususnya Kota Singkawang, mengingat bahwa hal kematian itu harus dipelajari dan semoga bisa diamalkan dalam kehidupan di masyarakat nantinya.

Kegiatan ini diakhiri dengan praktik langsung pengurusan jenazah, dan semoga akan membawa dakwah ‘Aisyiyah lebih luas dan lebih menjangkau ke semua lapisan masyarakat umum.  (ima/sb)

Related posts
Berita

Majelis Hukum dan HAM PWA Kalimantan Barat Adakan Diklat Paralegal

Pontinak, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu- Ahad (17-18/9), Mejelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Diklat Paralegal yang…
Berita

PP Muhammadiyah dan Aisyiyah Temui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Sampaikan Undangan Muktamar Ke-48

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah, PP ‘Aisyiyah, beserta Panitia Pusat Muktamar ke-48 melakukan audiensi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di…
Berita

Siti Noordjannah Djohantini: Gerakan Nasional Paralegal Aisyiyah Harus Inklusif

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP ‘Aisyiyah meluncurkan Gerakan Nasional Paralegal, Jumat (9/9). Kegiatan yang mengusung tema “Penguatan Peran ‘Aisyiyah dalam Pendampingan Hukum…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.