Berita

Media Afiliasi Muhammadiyah-Aisyiyah Komitmen Gaungkan Syiar Muktamar Ke-48

Jambore Media Afiliasi

Surakarta, Suara ‘AisyiyahMelalui Tanwir Muhammadiyah-‘Aisyiyah yang diselenggarakan pada 30 Juni 2022, diputuskan bahwa Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah akan digelar pada 18-20 November secara luring di Surakarta. Muktamar akan diikuti oleh 4.649 muktamirin, yang terdiri dari 2.719 peserta Muktamar Muhammadiyah dan 1.930 peserta Muktamar ‘Aisyiyah.

Dalam rangka menyongsong Muktamar Ke-48 itu, media afiliasi Muhammadiyah menggelar jambore di Surakarta. Jambore yang mengusung tema “Songsong Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Mengawal Dakwah Berkemajuan dan Mencerahkan” ini berlangsung pada Sabtu-Ahad (23-24/7).

Ketua Panitia Jambore, Mukhtarom menyampaikan, jambore ini diharapkan dapat menjadi ruang konsolidasi dan koordinasi media afiliasi Muhammadiyah. “Melalui jambore ini, diharapkan ada masukan tentang strategi dan konten yang positif dalam mendukung dakwah Muhammadiyah di era digital,” ujarnya dalam pidato pembukaan.

Baca Juga: Songsong Muktamar Ke-48, Muhammadiyah Gelar Jambore Media Afiliasi

Ada beragam kegiatan yang diselenggarakan dalam jambore ini, mulai dari materi penguatan media, sosialisasi kesiapan panitia, hingga tur arena pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Sebagai informasi, Muktamar akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi, seperti Stadion Manahan (pembukaan), De Colomadu (bazar dan expo), Edutorium UMS (Muktamar Muhammadiyah), GOR FEB UMS (Muktamar ‘Aisyiyah), dan sebagainya.

Kegiatan jambore ditutup dengan membuahkan hasil keputusan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah. Berikut keputusannya:

Pertama, media afiliasi Muhammadiyah sepakat ikut mensukseskan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

Kedua, memilih koordinator media afiliasi Muhammadiyah-‘Aisyiyah sebagai jembatan komunikasi kepada panitia pelaksana dan panitia pusat Muktamar.

Ketiga, sharing konten antarmedia afiliasi Muhammadiyah dengan menyertakan backlink.

Keempat, mendorong pegiat medua untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Kelima, mendorong jajaran Majelis Pustaka dan Informasi pimpinan Muhammadiyah di semua level agar mempunyai media mainstream sebagai amal usaha yang berbadan hukum.

Keenam, membuat website (User Generated Content/UGC) dan agregat.

Ketujuh, menetapkan tanggal 24 Juli 2024 sebagai hari lahir Jaringan Media Afiliasi Muhammadiyah.

Kedelapan, Jambore Media Afilias Muhammadiyah akan dilaksanakan setiap tahun. (sb)

Related posts
Berita

TVMu Akan Siarkan Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 10 Jam Tiap Hari

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai lembaga penyiaran resmi Muhammadiyah, TVMu akan melakukan siaran 10 jam setiap hari selama pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48….
Berita

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 Siap Dilaksanakan

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solodilangsungkan pada Sabtu (1/10). Parade armada mengawali pelaksanaan…
Berita

Ribuan Peserta Akan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sebanyak 1.296 peserta akan mengikuti Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo. Apel kesiapsiagaan…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *