Berita

MEK PDA Kendal Luncurkan Toko Aisyna

Toko Aisyna PDA Kendal

Kendal, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kendal melalui Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) meresmikan Toko Aisyna yang menjual bahan pokok dan logistik Rumah Sakit pada Sabtu (10/9). Acara ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan ‘Aisyiyah (PCA) se-Kendal, Direktur dan Karyawan Rumah Sakit PKU ‘Aisyiyah Kendal, serta masyarakat sekitar.

Toko ini diresmikan atas inisiasi dari PDA Kendal karena program MEK dirasa kurang maksimal. “Kami PDA Kendal dan MEK setelah bergerak selama ini kurang maksimal. Akhirnya setelah berdirinya Rumah Sakit ‘Aisyiyah, kami melihat potensi yang luar biasa yang harus dikembangkan dari sisi ekonomi. Seperti urusan rumah sakit, kebutuhan harian, dan juga karyawan. Akhirnya kami mendirikan toko ‘Aisyna di depan rumah sakit,” ungkap Musliha saat diwawancarai via telpon oleh Suara ‘Aisyiyah (13/9).

Selain menjual kebutuhan harian, toko ini juga memasok kebutuhan logistik untuk Rumah Sakit PKU ‘Aisyiyah, seperti alat-alat kebersihan. “Alhamdulilillah masyarakat yang datang pada saat itu langsung melarisi dan rumah sakit merasa terbantukan karena lokasinya yang cukup strategis,” lanjutnya.

Baca Juga: Dyah Suminar: Pengusaha Tidak Boleh “Alergi” pada Perubahan Zaman

Toko ini diresmikan secara langsung dengan pemotongan pita oleh MEK PDM Kendal didampingi oleh PDA Kendal. Pihak PDA Kendal berharap toko ini bisa merambah lebih besar lagi.

“Harapan kami dari kecil ini bisa merambah lebih besar, karena dari kemarin sudah mulai bekerja sama dengan PT Arrahma milik Muhammadiyah yang menangangi masalah Haji dan Umrah. Kami sudah bekerja sama untuk mengurusi snack dan konsumsi saat manasik haji. Kemudian dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada saat even-even untuk penangan bagian catering,” ungkapnya.

Musliha berharap toko Aisyna ini bisa berkembang pesat dan berdiri di cabang-cabang yang ada di Kendal. Toko ini bisa berada di bawah kendali dari Pimpinan Asiyna Surya Mandiri.

“Harapan kami nantinya juga bisa berkembang berdiri toko-toko Aisyna yang ada di Cabang-Cabang sebagai tangan panjang dari daerah. Toko-toko ini nanti bisa berada dibawa satu kendali Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kendal dalam hal ini dibawah PT Aisyna Mandiri,” tutupnya. (firman)

Related posts
Berita

Alumni SWA Online DI Yogyakarta Gelar Pelatihan Bisnis Digital

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di aula Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede, Jumat (30/9), pengurus alumni Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) Online Daerah…
Tokoh

Sulamah: Pekerja Migran Purna Sukses Bangun Usaha

Bungkusan-bungkusan jajanan dalam plastik dan kardus tampak begitu cantik bertuliskan stiker “Cake and Cookies Bu Lamah”. Jajanan roti dan kue-kue kering itu…
Berita

Didampingi PLUT DI Yogyakarta, UMKM Aisyiyah Berlomba Naik Kelas

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Berawal dari pertemuan sosialisasi dan pendampingan pembuatan Nomor Ijin Berusaha (NIB) beberapa waktu lalu, pihak Dinas Koperasi &…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *