Menyongsong (Kembali) Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48

Berita 28 Agu 2021 0 78x

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka merefleksikan HUT ke-76 RI dan menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Pimpinan Wilayah Jawa Tengah selaku panitia lokal Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 bekerja sama dengan TVMu menyelenggarakan webinar bertajuk “Muhammadiyah: Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta” pada Sabtu (28/8).

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sufyan Arif dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia jangan hanya dimaknai sebagai momen terbebasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan, tapi juga sebagai momen untuk memanjatkan syukur kepada Allah. Dua hal itu akan membawa implikasi pada peningkatan dan penguatan bangsa Indonesia.

Selain itu, menurutnya, momentum Muktamar Muhammadiyah ke-48 juga mempunyai nilai strategis dalam rangka mengevaluasi dan mengintrospeksi bagaimana Muhammadiyah lebih menguatkan jati dirinya dan sekaligus kontribusinya bagi bangsa Indonesia. Sufyan mengakui bahwa Muhammadiyah telah memberi kontribusi banyak bagi kemajuan bangsa Indonesia, tetapi ke depan kontribusi itu harus lebih besar lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir, menyampaikan bahwa sejak pandemi, energi Muhammadiyah terkuras banyak untuk upaya penanganan Covid-19 dan sedikit teralihkan dari agenda Muktamar ke-48. “Setelah satu setengah tahun energi kita terkuras terkait dengan musibah non-alam, yakni Covid-19, alhamdulillah kondisinya sudah mulai mereda. Maka kita ingatkan kembali, semarakkan kembali, kita ghairahkan kembali Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta tahun 2022,” jelasnya.

Menurut Tafsir, webinar ini merupakan titik awal bagi anggota, kader, dan pimpinan Muhammadiyah dalam menyongsong (kembali) Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta. (sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *