Milad Ke-12, PAUD Dinar Nasyiah Tanggul-Jember Gelar Berbagai Lomba

Berita 15 Des 2021 1 103x

Jember, Suara ‘Aisyiyah – Nasyiatul ‘Aisyiyah Tanggul, Jember, memiliki lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang bernama Dinar. Dinar didirikan tanggal 18 Desember 2009, sehingga tahun ini genap berusia 12 tahun. Lebih dari 1 dekade berdiri dan sekarang sudah memiliki lebih dari 50 siswa dengan jumlah dewan guru 6 orang dengan 1 kepala sekolah.

Pada milad ke-12 kali ini, KB Dinar mengusung tema “Bersama Kita Mewujudkan Generasi Alfa yang Berkarakter Islami”. Jika tahun lalu momen milad diisi dengan kegiatan daring, maka tahun ini menjadi cukup spesial karena kegiatan bisa dilakukan offline.

Menurut Fauziah Ika Rosita selaku dewan guru dan panitia lomba, tahun ini PAUD Dinar merayakan miladnya dengan mengadakan berbagai macam lomba, di antaranya lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh wali murid, lomba merias wajah berpasangan ibu dan anak, serta lomba gerak dan lagu yang akan diikuti siswa PAUD.

Rangkaian acara tersebut dimulai dari tanggal 15 Desember 2021 dan puncak acara akan diadakan pada tanggal 18 desember mendatang. Pembukaan acara diawali dengan lomba menghias nasi tumpeng mini yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 15 Desember 2021.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Acara ini dimeriahkan oleh para wali murid Dinar Nasyiah. Yang menarik pada lomba kali ini adalah setiap kelompok memiliki nama unik untuk lomba tumpeng, di antaranya yaitu; Trio Kwek-Kwek, Hoa-Hoe, Woyo-Woyo, Mama Mia, Emak-Emak dan Rempong. Setiap kelompok diisi oleh 6 orang ibu. Pada acara ini yang bertugas sebagai dewan juri adalah Tutik Mashudi, Sri Himawati Wardan, dan Halimatus Sa’diyah.

Masih menurut Fauziah, kriteria lomba tumpeng yaitu terdiri dari 4 hal, yakni meliputi kreativitas/tampilan nasi tumpeng, kekompakan ketika menghias, rasa nasi tumpeng, serta penilain terakhir yang tidak kalah penting yaitu kebersihan tempat lomba membuat nasi tumpeng.

Di sini setiap kelompok harus saling bahu membahu agar bisa menjadi pemenang. Hari ini menjadi awal perlombaan dan masih ada dua lomba lagi yang akan diadakan esok hari serta acara puncak yang akan diadakan tanggal 18 Desember 2021. (Dyah A Kususmastuti)

One thought on “Milad Ke-12, PAUD Dinar Nasyiah Tanggul-Jember Gelar Berbagai Lomba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *