Milad Muhammadiyah ke 107, PDM Banjarnegara Selenggarakan Pengajian dan Launching Gedung Dakwah

Berita 17 Nov 2019 0 40x

Banjarnegara, Suara ‘Aisyiyah- Dalam rangka Milad Muhamammdiyah ke 107, PDM Banjarnegara menyelenggarakan pengajian sekaligus Launching Gedung Dakwah. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banjarnegara ini, dihadiri oleh PDM Cabang Muhammadiyah se-Daerah Banjarnegara, Pimpinan Majelis/Lembaga PDM Banjarnegara, Pimpinan Ortom tingkat Daerah Banjarnegara, Kepala /Direktur Amal Usaha Muhammmadiyah se-Daerah Banjarnegara, dan segenap tamu undangan lainnya, Ahad (17/11/2019).

Milad Muhammadiyah ke 107 PDM Adakan Pengajian dan Launching Gedung Dakwah

Sebelum acara dimulai, ada beberapa penampilan siswa/i SMA Muhammadiyah, seperti; Tapak Suci dari SMA Muhammadiyah Banjarnegara, Drumband Kokam Wanadadi, Pidato Bahasa Arab oleh siswa Peraih Medali Emas di Olimpiade Ahmad Dahlan, dan Siswa penghafal Alquran.

Ketua penyelenggara Agus Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian tahun ini memang beda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu pengajian akbar di alun-alun. Tahun ini dilaksanakan lebih sederhana dan agar benar-benar efektif dalam konsolidasi dan koordinasi dengan semua pengurus/kader. Tema pengajian adalah “Berkhitmad dalam dakwah menuju Banjarnegara berkemajuan”. Ia juga mengucapkan terima kasih ke semua pihak tak terkecuali Kemenag yang telah memberi hibah sehingga pengajian bisa terselenggara. Semoga pengajian ini bisa memantapkan ghiroh para kader Muhammadiyah.

Ketua PDM Banjarnegara Sobri menyampaikan bahwa tahun ini Muhammadiyah banjarnegara berencana merenovasi Gedung muhammadiyah. Nantinya renovasi atau pembangunan gedung tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar 3 miliar. Dana tersebut rencananya akan digotong bersama oleh warga muhammadiyah yang ada di Banjarnegara, tentunya juga tidak menutup kemungkinan dari donatur dari luar Banjarnegara yang bersedia secara ikhlas ikut berinfak tanpa mengikat. Selain itu Ketua PDM juga mengingatkan agar dalam menyongsong Muktamar ke 48, kita memasang spanduk dan ikut mensukseskan pelaksanaan Muktamar dengan ikut menjadi penggembira karena tempat pelaksanaan Muktamar tidak terlalu jauh yaitu di Solo.

Kepala Kemenag Banjarnegara yang diwakili Subhan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan tersebut dan bersedia membantu apabila dibutuhkan untuk kemajuan umat Islam di Banjarnegara.

Dailamiy (Wakil Ketua PWM Jawa Tengah) selaku pemberi materi pengajian menyampaikan berbagai motivasi agar para pengurus muhammadiyah benar-benar ikhlas dan sungguh-sungguh dalam berjuang di Muhammadiyah. Disampaikan pula bahwa insyaallah berjuang di Muhammadiyah merupakan salah satu bentuk ibadah dan bisa mengantar kita ke Syurga karena Muhammadiyah selalu berpedoman pada Al Quran dan Hadist. Disampaikan pula beberapa contoh keberhasilan cabang yang bisa menjadi contoh dan cambuk bagi kita semua untuk bisa memajukan Muhammadiyah di Banjarnegara. Selain itu disampaikan ciri-ciri cabang ataupun ranting yang hidup yaitu:1)  Ada rapat pengurus yang dihadiri mayoritas, 2) Ada amal usaha Muhammadiyah yang berkembang, 3) Ada pengajian rutin atas nama persyarikatan. Pengurus Muhammadiyah hendaknya benar-benar ikhlas dalam berorganisasi, salah satu ciri ikhlas yaitu ora mutungan (tidak mudah jengkel). (Pari LPPA PDA Banjarnegara)

Leave a Reply