Berita

Momentum Bersejarah: PCIM Pakistan Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Rintis Rumah Dakwah Muhammadiyah

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan mengukir momen bersejarah. Pasalnya, PCIM yang berlokasi di Negeri Ali Jinnah ini menggelar acara Halal Bi Halal sekaligus merintis Rumah Dakwah Muhammadiyah, Sabtu (29/04).

Bertempat di Ibu Kota Pakistan, Islamabad. Tepatnya di Sector I-11/2, Rumah Dakwah Muhammadiyah ini akan menjadi pusat kegiatan, Amal Usaha Muhammadiyah, pusat latihan Tapak Suci, dan Sekretariat Muhammadiyah.

“Berangkat dari kegelisahan kami dari kegiatan yang stagnan dan cenderung pasif apabila tetap berdiam di ruang lingkup yang kecil atau dalam skala kampus, juga arahan dan program Pimpinan Pusat tentang gerakan Internasionalisasi Muhammadiyah. Maka kami mengupayakan membuka Rumah Dakwah Muhammadiyah Pakistan.” Demikian ungkapan Ketua PCIM Pakistan, Hafidz Adhi saat memberikan sambutan peresmian Rumah Dakwah Muhammadiyah.

Adam M. Tugio selaku Duta Besar RI untuk Pakistan menyambut baik dan gembira atas inisiatif dari teman-teman Muhammadiyah di Pakistan dengan berdirinya Rumah Dakwah yang kedepannya akan memiliki peran penting untuk umat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa  yang religius dan penuh toleransi.

Baca Juga: Gandeng PPMI dan PCINU Pakistan, PCIM Bagikan Takjil Gratis di Sekitar Masjid Faishal Islamabad 

“Tentunya saya menyambut baik dan gembira atas ikhtiyar dari teman-teman Muhammadiyah di Pakistan dengan berdirinya Rumah Dakwah yang memiliki peran penting dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang religius dan penuh toleransi,” jelas Adam.

“Ini kesempatan baik karna menjadi landasan untuk melatih berorganisasi, karna berorganisasi kita tidak hanya melatih kepekaan sosial yang ada pada diri kita tetapi juga melatih kita untuk bersikap toleran dan menyikapi perbedaan, dan melakukan kegiatan yang membawa kemaslahatan bersama,” imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan acara pemotongan pita & tumpeng oleh Adam M. Tugio secara simbolik, bertanda diresmikannya Rumah Dakwah Muhammadiyah Pakistan. Acara ditutup dengan ramah tamah sekaligus bincang santai antar warga.

Acara yang bertempat di Rumah Dakwah Muhammadiyah ini turut dihadiri oleh diplomat KBRI di Islamabad-Pakistan, yaitu Adam Mulawarman Tugio selaku Duta Besar, Yusron Hadromi selaku Pejabat Fungsi Protokol, Sofyansur selaku Kepala BIN RI untuk Pakistan. Selain itu, turut hadir pula seluruh warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pakistan yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. (Zulfikar/sa)

Related posts
Berita

PRM Manggis Selenggarakan Pengajian Umum dan Halal Bi Halal 1445 H

Brebes, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Manggis Kota, Kecamatan Sirampog, Brebes selenggarakan Pengajian Umum dan Halal bi Halal bersama seluruh…
Berita

Musycab ke-7 PCIM-PCIA Pakistan Tetapkan Ketua dan Sekretaris Baru

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis) Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Pakistan menetapkan Ketua…
Berita

Semarakkan Milad Ke-111 Muhammadiyah, PCIM Pakistan Selenggarakan Berbagai Kegiatan

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah Islam amar makruf nahi mungkar dan tajdid, berakidah Islam dan bersumber pada Al-Qur’an dan…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *