Berita

MPK PDA Banyumas Kirim Delegasi Ikuti Rakerwil PWA Jateng

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Ahad (15/10) di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Ada 4 majelis dan 2 lembaga yang mengikuti kegiatan ini yang diikuti juga peserta dari utusan PDA masing-masing daerah, yaitu MPK, MKS, M.Kes, MEK, LBSO dan LPPA.

Ketua Panitia, Maziyah melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan yang kemudian disebut Rakerwil bersama. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya atas semua dukungan yang telah diberikan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua PWA Jateng, Eny Winaryati. Dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) sekaligus membuka acara Rakerwil. Dalam Rakerwil ini, PWA Jateng juga mendapat hadiah 1 mobil dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng.

Materi yang pertama adalah seminar bertema “Ideologi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah” oleh Ketua PWA Jateng. Setelah acara seminar, para peserta dipersilakan menuju ruangan masing-masing untuk mengikuti kegiatan persidangan.

Acara persidangan Majelis Pembinaan Kader (MPK) dimulai dengan pembacaan Tata Tertib Sidang Rakerwil MPK oleh Isnawati Miladiyah dengan moderator Ani Muzalfah.

Baca Juga: 6 Badan Pembantu Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah Adakan Rakerwil 

Kemudian dilanjutkan materi Sistem Perkaderan Aisyiyah (Baitul Arqam sebagai Perkaderan Utama) oleh Koordinator MTK dan MPK Jateng, Lintal Muna.

Materi selanjutnya adalah Program MPK Jawa Tengah oleh ketua MPK PWA Jateng, Amanati Rohmah tentang Program Unggulan dan Program Regular.

Selanjutnya adalah pemaparan Program Divisi Perkaderan Utama dan Fungsional. Untuk divisi perkaderan utama disampaikan oleh ketua yaitu Asih Dewi Oktavianti. Sementara untuk divisi perkaderan fungsional disampaikan oleh Navi Agustina.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan beberapa hal yang dimoderatori oleh Indiah Dewi Murni. Adapun materinya adalah: 1) Panduan Perkaderan Cabang dan Ranting oleh Elliana Eka Hutami, 2) Panduan Pelatihan Kepemimpinan di Cabang dan Ranting oleh Rina Dwi Setyawati, dan 3) Panduan Perkaderan Aisyiyah Ortom Perempuan oleh Dian Rachmawati.

Hasil Rakerwil dibacakan oleh Sunarti, dan penutupan oleh Hamidah A Baidhawy.(Isnawati Miladiyah/sa)

Related posts
Berita

Aisyiyah Jateng Siapkan Relawan untuk Pendampingan Hukum Lewat Pelatihan Paralegal di Wonosobo

Wonosobo, Suara ‘Aisyiyah – ‘Aisyiyah Jawa Tengah melalui LBH Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Paralegal  di…
Berita

PDA Kudus Menangkan 2 Lomba pada Milad Aisyiyah Ke-107

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (24/6), bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang diadakan acara Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah…
Berita

Lazismu se-Sumatera Selatan adakan Rakerwil, Bersinergi Perkuat Inovasi Sosial Menuju SDGs

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) se-Sumatera Selatan berkumpul dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bertajuk “Penguatan…

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *