Berita

MPK PDA Kabupaten Rembang Gelar Darul Arqam dan Dialog Kader

Rembang, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Rembang menggelar Darul Arqam dan Dialog Kader pada Sabtu-Ahad, 27-28 November 2021. Kegiatan yang bertema “Menjadi Kader ‘Aisyiyah yang Shalihah, Militan, dan Berkemajuan” ini berlangsung di SMK Muhammadiyah Rembang.

Peserta Darul Arqam berjumlah 65 orang yang berasal dari pegawai AUM dan perwakilan PCA dan PCNA di kabupaten Rembang.

Pada hari pertama, narasumber dari kegiatan ini berasal dari jajaran pimpinan PDM dan PDA Kabupaten Rembang dengan materi Ideologi Muhammadiyah, Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah, dan Penguatan Kader ‘Aisyiyah. Di akhir sesi, diadakan perlombaan menjadi  master of ceremony (MC) yang diikuti oleh perwakilan setiap kelompok. Lomba yang diikuti dengan antusias ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan rasa percaya diri peserta Darul Arqam.

Pada hari kedua, Darul Arqam menghadirkan narasumber dari PWA Jawa Tengah, yaitu Eny Winaryati (Wakil Ketua PWA Jawa Tengah) dan Sri Wahyuni (Ketua MPK PWA Jawa Tengah).

Baca Juga: Kaderisasi Ulama di Muhammadiyah-‘Aisyiyah

Dalam kesempatan tersebut, Eny menyampaikan materi tentang visi dan misi ‘Aisyiyah. Dengan penuh semangat, ia memaparkan bagaimana menjadi kader ‘Aisyiyah yang unggul. “Jangan pernah berhenti bermimpi. Jangan jadi orang yang apa adanya dan biasa-biasa saja. Jadilah orang ‘gila’ dengan ide-ide yang luar biasa”, tuturnya.

Dekan FMIPA Universitas Muhammadiyah Semarang ini juga meminta kader ‘Aisyiyah untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini sudah ia buktikan, salah satunya dengan memiliki kanal YouTube dengan konten yang sudah mencapai ratusan. Penulis produktif yang telah menelurkan karya berupa 7 buku ilmiah dan 14 karya puisi ini juga membacakan puisi yang baru ditulisnya ketika menginjakkan kaki di lokasi darul arqam.

Di ujung acara, peserta diajak berdiskusi tentang bagaimana strategi untuk memajukan ‘Aisyiyah di Rembang. Siti Masrungah selaku Ketua MPK PDA Rembang sekaligus ketua panitia pada acara ini berharap Darul Arqam ini dapat menumbuhkan kader-kader ‘Aisyiyah yang salihah, militan, berkemajuan, yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan ‘Aisyiyah masa depan. (Muslikhah Fajriyati)

Related posts
Berita

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – ‘Aisyiyah menerima penghargaan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas dukungan, komitmen, dan partisipasi dalam layanan intervensi…
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *