Muhammad Akmal Ahsan Terpilih sebagai Ketua Umum DPD IMM DIY Periode 2021-2023

Berita 29 Mar 2021 0 86x
Musyda IMM DIY XX

Musyda IMM DIY XX

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (Musyda DPD IMM DIY) ke-XX resmi ditutup. Kegiatan yang berpusat di Institut Tabligh Muhammadiyah itu dilaksanakan pada tanggal 26-28 Maret 2021 dengan memadukan antara model daring dan luring. Perpaduan model tersebut merupakan manifestasi dari tema Musyda yang diangkat, yakni “Rekontekstualisasi Gerakan IMM DIY yang Adaptif di Era Digital”.

Ketua Umum DPD IMM DIY periode 2019-2021 Hasnan Nahar menyampaikan bahwa perpaduan model itu dilakukan guna meminimalisir penularan Covid-19 dengan tanpa mengurangi suasana hikmat dalam bermusyawarah. “Harapan saya, kebutuhan terkait proses pergantian kepemimpinan bisa dilakukan dengan tetap menjaga nyawa seseorang dari ancaman virus Corona,” ujarnya.

Perhelatan Musyda kali ini ditutup seiring dengan terpilihnya Muhammad Akmal Ahsan sebagai Ketua Umum DPD IMM DIY Periode 2021-2023. Kader PC IMM AR Fachruddin itu terpilih setelah melalui proses seleksi dan rapat formatur. Kandidat calon Ketua Umum lainnya adalah Baharuddin Rohim dari PC IMM Bantul. Di lingkungan DPD IMM DIY sendiri terdapat 6 (enam) Pimpinan Cabang, yaitu PC IMM AR Fachruddin, PC IMM Bantul, PC IMM Bulaksumur Karangmalang (BSKM), PC IMM Djazman Al-Kindi, PC IMM Kabupaten Sleman, dan PC IMM Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Akmal menyampaikan bahwa dinamika yang terjadi selama Musyda jangan sampai mereduksi proses kaderisasi di dalam ikatan. Ia berpesan agar kader IMM DIY memantapkan fokus pada upaya-upaya konsolidasi internal ikatan dan penyelesaian problem-problem yang terjadi khususnya di lingkup DIY. “Kembalilah ke rumah besar Pimpinan Cabang masing-masing. Bangun kekuatan, kembangkan wawasan, terlebih lagi tegaskan peran di tengah gulita masalah sosial di DIY,” tegasnya. (SB)

Leave a Reply