Muhammadiyah Aceh Tenggara Berbagi 138 Paket Sembako kepada Anak Yatim

Berita 13 Des 2021 0 99x

Aceh Tenggara, Suara ‘Aisyiyah – Masih dalam rangka memperingati Milad ke-109 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara beserta ortom dan Lazismu Aceh Tenggara mengadakan Bakti Sosial memberikan sembako untuk anak yatim dan dhuafa di TPA Darul Hikmah Desa Kuta Cingkam, Kecamatan Lawe Alas, Ahad (12/12).

Sejumlah 138 paket sembako dibagikan kepada santri/santriwati TPA Darul Hikmah serta anak yatim dan dhuafa di tiga desa, yakni Desa Kuta Cingkam 1, Desa Kuta Cingkam 2, dan Desa Pulo Ndadap.

Wakil Sekretaris Lazismu Rochmat Santoso dalam laporannya mengatakan, “kegiatan bakti sosial ini merupakan syiar dakwah untuk lebih mengenalkan Muhammadiyah kepada masyarakat di seluruh pelosok Aceh Tenggara”.

Kegiatan baksos yang langsung dipimpin oleh PDM Aceh Tenggara Muliadi Imami ini bertujuan menjalin silaturahim dan memberi bantuan sembako kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di TPA Darul Hikmah tersebut.

Muliadi Imami dalam sambutannya mengatakan, “bakti sosial yang dirangkai dalam kegiatan Milad ke-109 Muhammadiyah sangat urgen sifatnya untuk mensosialisasikan persyarikatan Muhammadiyah dan semua ortomnya. Selain itu, Muhammadiyah dengan kegiatan tersebut dapat mendorong aktivitas lembaga pendidikan masyarakat, terutama yang fokus pada pendidikan dan pengkaderan generasi Islam”.

Baca Juga: Filantropi: Atasi Kemiskinan, Wujudkan Kehidupan Berkeadilan

Ia melanjutkan, TPQ Darul Hikmah di Desa Kuta Cingkam merupakan tumpuan masyarakat di bidang pendidikan al-Quran. Oleh karenanya patut didorong untuk semakin eksis dalam usaha dakwah dan pendidikan Islam.

“Kami Pimpinan Daerah Muhammadiyah merasa berterima kasih kepada Lazismu yang menjadikan lembaga ini menjadi sasaran bakti sosial milad Muhammadiyah kali ini,” ujar Imami.

Pengulu Kuta Cingkam II Amirudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “atas nama pengulu, kami menyambut baik kedatangan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara beserta rombongan untuk melakukan berbagi sembako untuk anak yatim dan dhuafa di Desa kami ini”.

Acara baksos tersebut juga dihadiri oleh PD Aisyiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah, juga relawan Muhammadiyah yang selalu turut serta dalam kegiatan fastabiqul khairat yang diadakan oleh Muhammadiyah atau ortom, juga kegiatan Lazismu. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *