Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bersama Dorong Gerakan Vaksinasi Covid-19

Berita 9 Mar 2021 0 73x

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Ikhtiar hadapi Covid-19, Muhammadiyah bersama ‘Aisyiyah, MCCC, beserta seluruh unit kelembagaan, dan juga amal usaha persyarikatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang terletak di Jalan Cik Di Tiro no.23, Yogyakarta.

Pada kegiatan ini Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa hingga saat ini Muhammadiyah terus melakukan ikhtiar yang tidak pernah kendor, baik secara materi ataupun ikhtiar yang bersifat rohani dan juga langkah rasional objektif medis yang terus dilakukan sampai dengan pelaksanaan vaksinasi pada Selasa (9/3) ini.

“Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang harus diikhtiarkan solusinya bersama oleh masyarakat dan bangsa Indonesia salah satunya melalui vaksin,” ungkap Haedar.

Selain itu Haedar juga menegaskan bahwa jika sudah 70% masyarakat yang melakukan vaksinasi, maka nantinya herd immunity atau kekebalan kelompok yang sesungguhnya akan tercipta. Sehingga sampai dengan saat ini Muhammadiyah, MCCC, ‘Aisyiyah, dan semua pihak terus menyebarluaskann keharusan untuk melakukan usaha medis yang maksimal, salah satunya dengan vaksinasi.

Ketua Pimpinann Pusat Muhammadiyah Bidang Kesehatan yakni Agus Taufiqurahman menyampaikan mengenai keseriusan Muhammadiyah dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 sejak awal kemunculannya.

Dengan membentuk gugus, dalam hal ini MCCC selalu melakukann kajian dengan melibatkan berbagai pihak dimulai dari pemangku kebijakan, akademisi, dan juga tim yang ditunjuk oleh negara untuk menyiapkann vaksin Covid-19. “Ketika vaksin sudah dinyatakan halal oleh MUI dan badan POM telah mengeluarkan ijin untuk dipergunakan maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung seluruh kegiatan vaksiniasi sebagai  salah satu ikhtiar yang harus disiapkan serius oleh bangsa ini,” ungkap Agus. (Tami)

 

Tinggalkan Balasan