Berita

Muktamar Fair dan Ekspo Akan Meriahkan Gelaran Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah

De Colomadu

Surakarta, Suara ‘AisyiyahPanitia Penerima Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah akan menggelar Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation & Technology Expo (MITE) pada 17 hingga 21 November 2022. Muktamar Fair dan MITE akan diselenggarakan di De Tjolomadoe, Karanganyar.

De Tjolomadoe Karanganyar merupakan obyek wisata landmark sejarah berupa kawasan pabrik gula Colomadoe yang berdiri tahun 1886 dan dibuka untuk obyek wisata oleh pemerintah pusat tahun 2018. De Tjolomadoe berada di Jalan Adi Sucipto No. 1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Lokasi ini dapat ditempuh selama 5 menit dari gedung Edutorium UMS, tempat penyelenggaraan Muktamar menuju arah barat.

Ketua seksi Ekspo Panitia Penerima Muktamar, Zainuddin Affandy mengatakan bahwa Muktamar Fair adalah bazar yang memamerkan produk-produk anggota persyarikatan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Menurutnya, seksi ekspo akan membuat gelaran Muktamar Fair ini tidak hanya sekadar bazar ekspo biasa, tapi diatur sedemikian rupa sehingga dapat dinikmati warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum.

“Muktamar Fair ini bazar biasa, tapi lebih diatur segala macamnya sehingga nanti bisa dinikmati warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum,” kata Zainuddin.

Baca Juga: Daftar Ketua Umum PP Aisyiyah dari Masa ke Masa

Penyelenggaraan Muktamar Fair akan menggunakan parkir timur De Tjolomadoe. Pada saat pelaksanaan nanti, panitia tidak hanya menggelar bazar, tapi juga agenda-agenda pendukung bazar yang akan dilakukan di pangung hiburan.

“Panggung hiburan ini akan kita letakkan di tengah-tengah stan peserta bazar,” kata Zainuddin yang juga mantan Ketua PPM Jawa Tengah tersebut.

Di atas panggung hiburan itu nanti, panitia akan menyelenggarakan beberapa acara pendukung ekspo, seperti festival band pelajar, dialog ortom, festival dai, festival teater, dan agenda lain. “Pelaksanaan agenda hiburan ini akan terus menerus berjalan mulai dari hari pertama pelaksanaan bazar hingga penutupan dan dimulai dari pukul 9 pagi hingga 10 malam,” imbuhnya.

Untuk festival band pelajar akan diikuti band pelajar Muhammadyah dan non-Muhammadyah. Nantinya, band-band itu akan mendapatkan piala dari Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Rektor UMS.

“Berapapun pendaftar akan kita seleksi pada saat tampil di panggung hiburan bazar itu pada siang hari oleh dewan juri. Seluruh peserta akan diambil 10 besar band finalis dan akan kita tampilkan di hari terakir MITE,” terang Zainuddin.

Agenda pendukung lain ialah festival dai pelajar dari SD hingga SMA. Kemudian festival teater yang pesertanya berasal dari sekolah-sekolah Muhammadiyah. (humas/sb)

Related posts
Berita

Mumpung di Solo, Wisata Kuliner Selat Solo Perlu Dicoba

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 yang dihelat di Kota Solo memang sudah selesai, tapi tidak bagi pelancong yang sudah jauh-jauh…
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *