Berita

Nasyiatul Aisyiyah Moropelang Gelar Seminar Kesehatan dan Kecantikan

Lamongan, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah (PRNA) Moropelang bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Babat menyelenggarakan seminar kesehatan dan kecantikan perempuan. Acara dihelat di aula MIM 4 Moropelang, Ahad  (23/1).

Seminar ini diikuti  60 peserta secara offline dan 159 peserta secara online. Sebagai narasumber adalah Panjumi Khorida. Ia merupakan Kepala Puskesmas Brondong.

Panjumi Khorida dalam paparannya menyampaikan bahwa perawatan kecantikan sangat penting untuk perempuan di zaman ini. Apalagi merawat kesehatan dirinya sendiri.

Ia menambahkan, jangan sampai perempuan lengah menjaga kesehatan dan kecantikan selagi bertambah usia. “Meskipun sudah tua, kulit kita selayaknya masih seperti bayi,” jelas pemilik Orisha Skincare ini.

Sementara itu, Ketua PRNA Moropelang Ainul Mukjizah menyampaikan tanggapan terhadap fenomena sosial yang ada di masyarakat. Ia menjelaskan, seminar ini adalah wadah untuk belajar bagi aktivis NA agar menjaga kesehatan dan kecantikannya. “Apalagi sekarang ini lagi demam film Layangan Putus,” kelakarnya.

Baca Juga: Body Image dan Perempuan

Ida Rohmawati selaku PCNA menyampaikan suka-duka dalam menghadapi banyak persoalan rumah tangga. Apalagi masa wabah pandemi Covid 19 ini. Jelasnya, apalagi wanita sebagai manager rumah tangga. Tentunya harus tetap menjaga kesehatan dan kecantikannya.

Ia mengatakan, “kami ucapkan terima kasih kepada yunda-yunda Nasyiatul ‘Aisyiyah Moropelang yang dalam kesempatan ini telah belajar bersama tips menjaga kesehatan dan kecantikan”.

“Karena dengan penampilan perempuan yang sehat dan cantik dapat mempertahankan keharmonisan berumah tangga,” imbuhnya.

Siti Maysaroh selaku Ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Moropelang dalam sambutannya merasa sangat bangga dengan kegiatan yunda Nasyiatul Aisyiyah Moropelang.

Menurutnya, kegiatan ini adalah acara yang bagus sekali. “Saya berharap peran aktif dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (Fathurrahim Syuhadi)

Related posts
Berita

Nasyiatul Aisyiyah Siap Go Internasional

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Nasyiatul Aisyiyah siap lebarkan sayapnya ke kancah Internasional. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya Konferensi Internasional pada Selasa (30/08)…
Berita

Sesuai RPJPMN Indonesia 2020-2024, Peran Nasyiatul Aisyiyah Dibutuhkan Pemerintah

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 Kemenko PMK RI, organisasi perempuan seperti ‘Aisyiyah dan…
Berita

Jelang Bonus Demografi 2045, Nasyiatul Aisyiyah Diharapkan Punya Strategi Khusus Persiapkan SDM Ideal

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Indonesia diperkirakan mendapat bonus demografi pada tahun 2045. Pada masa itu, 70% penduduk Indonesia adalah kelompok usia produktif…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.