One Muhammadiyah One Respon: Gelombang Pasang di Kuala Karang

Berita 4 Feb 2021 0 108x
Salah satu rumah warga yang terdampak gelombang pasang

Rumah warga yang terdampak badai dan gelombang Pasang di Kuala Karang.

Kalimantan Barat, Suara ‘Aisyiyah – Musim hujan yang masih melanda kebanyakan wilayah di Indonesia mendatangkan kembali dampak bagi masyarakat di Daerah Kuala Karang Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya.

Terjadinya badai dan gelombang pasang di daerah tersebut mengakibatkan 17 rumah warga dalam kerusakan, mulai dari kerusakan berat hingga ringan. Saat ini sebagian warga masih harus menumpang di posko, rumah warga yang selamat, dan bahkan sebagian lagi berinisiatif untuk membuat hunian sementara yang terbuat dari puing-puing sisa rumah yang tidak hanyut terbawa gelombang.

Tim LazisMu, LLHPB ‘Aiysiyah Kalimantan Barat, bersama IMM Kota Pontianak pada hari Sabtu (30/1) telah menyalurkan dan mengantar langsung bantuan yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak, dengan menggunakan perahu bermesin dalam waktu tempuh selama 3 jam.

“Saat kami datang warga sangat antusias dan menyambut kami dengan hangat. Tidak sedikit diantara mereka yang mencurahkan keluh kesahnya karena sampai saat kami turun langsung ke lokasi, belum ada bantuan dari pemerintah yang mana memang wilayah tersebut sangat sulit dijangkau,” ungkap Ima selaku Ketua LLHPB ‘Aisyiyah Kalimantan Barat.

Kontributor: Ima – Ketua LLHPB ‘Aisyiyah Kalimantan Barat
Editor: Tami

Tinggalkan Balasan