Berita

Pacu Prestasi, SMP Muhammadiyah 1 Medan Gelar Apel Besar

Medan, Suara ‘Aisyiyah SMP Muhammadiyah 1 Medan terus bebenah diri untuk semakin memacu prestasi, terutama di era 4.0 dan persaingan di antara berbagai sekolah di Kota Medan.

“Sebagai salah satu sekolah berbasis masyarakat tertua di Kota Medan, SMP Muhammadiyah 1 siap untuk menjadi best practice bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Medan,” ujar Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Medan Iman yang juga pendekar Tapak Suci ini, Jumat (25/2).

Iman menjelaskan bahwa sekolah ini sudah mengukir banyak prestasi, di antaranya olimpiade matematika tingkat internasional, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional, dan juga pencak silat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hadir dalam silaturahim ini Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman. “Saya sangat bangga bisa hadir bersama dengan adik-adik sekalian,” ujar Alpha di depan lebih dari seribu siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Medan di halaman sekolah.

“Adik-adik sekalian bersekolah di sekolah yang tepat yang banyak mengukir prestasi dan sudah melahirkan alumi yang hebat-hebat,” imbuhnya.

Baca Juga: Falsafah Pendidikan Muhammadiyah

Alpha berharap setelah lulus nanti, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Medan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, hingga kuliah di perguran tinggi dan tercapai cita-citanya.

Ia berharap setelah nantinya berkiprah di tengah masyarakat, siswa-siswi lulusan SMP Muhammadiyah 1 Medan menjadi insan-insan yang bukan hanya cerdas, pintar, dan terampil, tetapi juga berkarakter, berakhlakul karimah, dan siap berdakwah amar ma’ruf nahi munkar, menjadi pemimpin, menjadi uswah hasanah, dan mengubah masyarakat menjadi lebih baik.

Turut hadir Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Utara Hasan Basri, Sekretaris Majelis Dikdasemn PWM Sumatera Utara Aswin Bancin, dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Medan Rafdinal. (Hendra A/sb)

Related posts
Pendidikan

Pembaharuan RUU Sisdiknas Butuh Keterlibatan Publik yang Bermakna

Oleh: Alpha Amirrachman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) saat ini sedang mempersiapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Sisdiknas. Pembaharuan UU Sisdiknas memang…
Aksara

Pendidikan Humanis: Antara Cita-cita dan Realitas

Oleh: Laeli Tri Agustina* Judul                : Pendidikan Humanis Penerbit          : Bintang Pustaka Madani Prolog              : Suyanto Epilog              :…
Berita

Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah: Landasan Filosofis Kurikulum Merdeka Tidak Jelas

Bandung, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah mengatakan bahwa lahirnya kurikulum merdeka tidak melalui alur logika…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.