Berita

Pandemi Covid-19 Melandai, Majelis Tabligh PCA Sempor Kembali Selenggarakan Pengajian

Kebumen, Suara ‘Aisyiyah Mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang mulai mereda, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kabupaten Sempor mengadakan kembali Pengajian Rutin. Pengajian yang bertempat di Masjid Naurah Awud Al-Husaini Islamic Center Sempor, Kebumen, Jawa Tengah ini diselenggarakan pada Kamis (24/3). Pengajian dihadiri oleh 200-an jamaah yang terdiri dari pimpinan, anggota, dan simpatisan ‘Aisyiyah Sempor.

Dalam sambutannya, Latiyem menyampaikan bahwa pengajian ‘Aisyiyah ini dilaksanakan untuk menjadikan kaum perempuan menjadi lebih baik dalam berkiprah dan mengurus rumah tangga. Selanjutnya, Latiyem menyampaikan bahwa menjelang Ramadhan, umat Islam hendaknya menguatkan niat untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan amal saleh.

Baca Juga: Pengajian: Wadah Gerakan Ilmu ‘Aisyiyah

Selaku narasumber, Yenny Rahmawati menyampaikan menjabarkan tentang kunci surga. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits, kunci surga adalah kalimat syahadat (miftahul jannah laa ilaha illa Allah).

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan empat gerigi kunci surga, yakni: mempunyai lisan dzakirun ba’idun minal ma’ashi, qolbun khosyiun (hati yang khusyu’), bathnun thohirun minal harami wa syubhat, dan anggota tubuh yang berkhidmad kepada Allah jauh dari maksiat.

Di penghujung acara, Noor Aliyah selaku Ketua PCA Sempor Kabupaten Kebumen menyampaikan bahwa kegiatan pengajian akan rutin dilaksanakan oleh PCA Sempor. (Yenny/sb)

Related posts
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…
Berita

Eratkan Hubungan, Pimpinan Muhammadiyah Undang Sekretaris PCNU Kota Langsa Isi Kajian

Langsa, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Langsa Ismail Fahmi Arrauf mengisi kajian malam kamis di Mushalla Al-Amanah…
Berita

Pengajian PWM Jawa Tengah: Dakwah Itu Memajukan dan Menggembirakan

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Senin (25/4), Pengajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah bersama Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menghadirkan pembicara Akhmad Arif…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.